Jakarta (ANTARA) – Ganda putra unggulan keenam Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan mudah dengan membungkam pasangan tuan rumah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada perempat final Malaysia Open 2022 yang hanya berlangsung 33 menit di Kuala Lumpur, Jumat.

Pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Fajar/Rian membukukan skor 21-13, 21-9 atas ganda putra peringkat ke-10 itu.

Sebelumnya, Fajar/Rian mengaku akan mewaspadai permainan Ong/Teo karena pada babak 16 besar berhasil mengalahkan unggulan keempat sekaligus juara Olimpiade Tokyo, yaitu Lee Yang/Wang Chi Lin.

Selain itu, pertandingan yang berlangsung di kandang lawan dengan disaksikan pendukung Malaysia akan menjadi tekanan tersendiri bagi ganda putra Indonesia.

Namun pada nyatanya, permainan juara Indonesia Masters 2022 ini justru sangat lepas dan leluasa mengontrol ritme pertandingan.

Baca juga: Apri/Fadia sukses balas kekalahan pada pasangan peringkat satu dunia
Baca juga: Jonatan dulang kemenangan meski kebingungan dengan kondisi angin

Di sisi lain, Ong/Teo yang bermain di hadapan penggemarnya justru tidak bisa mengembangkan permainan. Sempat melakukan serangan kepada pasangan Indonesia namun kerap berakhir dengan mati sendiri.

Satu-satunya keunggulan yang dipegang Ong/Teo ialah pada awal gim kedua, dengan memimpin skor 2-3 atas Fajar/Rian. Namun tak butuh waktu lama bagi Fajar/Rian untuk kembali dominan dan terus menambah perolehan poin hingga gim usai.

Selanjutnya pada babak empat besar turnamen BWF Super 750 ini, Fajar/Rian akan kembali bertemu ganda putra Malaysia yaitu Goh Sze Fei/Nur Izzudin.

Dalam catatan pertemuan BWF, sejauh ini Fajar/Rian memegang keunggulan 5-1 atas ganda putra peringkat 12 itu, termasuk dua kemenangan beruntun dari Swiss Open dan Indonesia Open tahun ini.

Baca juga: Ginting telan kekalahan ketujuh beruntun dari Axelsen di Malaysia Open
Baca juga: Tujuh wakil Indonesia sambangi perempat final Malaysia Open 2022

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022