Kamis, 21 Oktober 2021

Jonatan ungguli Pranoy menuju babak kedua Denmark Open


Jakarta (ANTARA) – Jonatan Christie melangkah ke babak kedua tunggal putra Denmark Open 2021 setelah mengalahkan pebulu tangkis India Prannoy H.S. dengan dua gim langsung yang berlangsung ketat 21-18, 21-19 di Odense Sport Park, Rabu.

Seperti enam pertemuan sebelumnya, laga yang dijalani Jonatan melawan Prannoy kali ini juga berjalan dengan persaingan skor yang tipis dalam pertandingan selama 46 menit.

Memulai gim pertama, wakil Indonesia yang tiga hari lalu menjadi penentu kemenangan timnas di Piala Thomas ini justru tertinggal.

Saat skor baru 1-1, Jonatan justru tertinggal empat poin 1-5 sebelum akhirnya mampu menyusul dan unggul 7-6 atas Prannoy, demikian laporan resmi BWF menyebutkan di laman resminya.

Namun kerja keras Jonatan belum berakhir karena setelahnya, kedua pemain terlibat kejar mengejar poin hingga keunggulan dikantongi Indonesia dengan 18-16.

Jalan Jonatan untuk mengamankan gim pembuka berjalan mulus dan bisa menyudahi perlawanan Prannoy dengan skor 21-18.

Prannoy kembali mengawali gim kedua dengan serangan tajam yang mengejutkan. Berkat usahanya, Prannoy memimpin 3-0 dan berpotensi membawa laga ketujuhnya kontra Jonatan dengan rubber game.

Namun lagi-lagi Jonatan mampu mengejar ketertinggalan lewat usaha kerasnya. Selesai interval pertama, Jonatan sudah mengendalikan permainan dengan skor 11-8 atas Prannoy.

Masuk interval kedua, Jonatan bermain tanpa hambatan dan terus memupuk sebanyak enam poin berturut-turut yang sulit dikejar hingga skor terpaut 16-10.

Prannoy sempat menyamakan skor unggulan keenam saat skor 19-19. Beruntung Jonatan bisa mengamankan gim poin dan menutup pertandingan hanya dengan dua gim langsung.

Jababeka industrial Estate

Dengan hasil ini Jonatan unggul 4-3 dalam catatan pertemuannya melawan Prannoy.

Selanjutnya di babak 16 besar, Jonatan sudah ditunggu pebulu tangkis Jepang Kanta Tsuneyama yang secara statistik pertemuan wakil Indonesia unggul 3-0 dalam laga sebelumnya.

Sumber : Antaranews.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT