Jakarta (ANTARA) – Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses melewati rintangan pertama Malaysia Masters 2022 dan meninggalkan junior mereka, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang ditaklukkan ganda putra tuan rumah di Kuala Lumpur, Selasa.

Seperti halnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang terlebih dulu menundukkan wakil tuan rumah, pasangan peringkat tiga dunia Hendra/Ahsan juga mengalahkan ganda putra Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dua gim langsung 21-18, 21-13.

The Daddies yang tampil dalam sesi terakhir tampil solid dan tak menemui kesulitan saat menghadapi pasangan peringkat ke-59 dari Malaysia itu.

Pengalaman yang begitu panjang menjadi andalan Hendra/Ahsan dalam melepaskan pukulan dan penempatan bola yang akurat. Permainan mereka jarang diwarnai drive cepat atau smes keras untuk mematikan lawan, namun berkat kejelian membaca lawan, mereka mampu mengontrol bola agar tak bisa dihalau oleh duo Tan.

Baca juga: Fajar/Rian kembali tundukkan Goh/Izzuddin di Malaysia

The Daddies bermain enteng hari ini dan hanya memerlukan 29 menit untuk membungkam duo Tan.

Namun nasib berbeda dialami juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang terhenti pada babak pertama saat meladeni Goh V Shem/Low Juan Shen di lapangan nomor dua Axiata Arena.

Lewat rubber game 21-15, 14-21, 19-21 mereka dipaksa mengakui kebolehan Goh/Low dalam mengatur ritme pertandingan dan menampilkan kesabaran yang tak dimiliki oleh Bagas/Fikri.

Dengan hasil ini, skuad Merah Putih menyisakan dua wakilnya dari nomor ganda putra untuk melaju ke babak kedua turnamen berlevel BWF Super 500 ini.

Baca juga: Skuad Merah Putih mulai perjuangan di Malaysia Masters 2022

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022