Jakarta (ANTARA) – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengirimkan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela ke ajang Kejuaraan Dunia 2022 menggantikan pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Selasa.

Pasangan Zacha/Bela yang sebelumnya berada di daftar tunggu undangan Federasi Badminton Dunia (BWF), berhak maju ke Tokyo, Jepang, setelah Adnan/Mychelle dipastikan mundur.

“Setelah mundurnya Adnan/Mychelle dari Kejuaraan Dunia 2022, otomatis Zacha/Bela yang berada di daftar tunggu nomor satu berhak menggantikan mereka. Undangan untuk Zacha/Bela juga sudah kami terima,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Berbeda dengan pasangan Adnan/Mychelle yang dinyatakan tidak siap karena kendala cedera, Rionny memastikan pengganti mereka punya kesiapan yang lebih matang karena sudah berlatih sejak pulang dari Singapura.

“Secara waktu, mereka cukup untuk menyiapkan diri,” Rionny menyebutkan.

Pada Kejuaraan Dunia yang berlangsung pada 22-28 Agustus, Zacha/Bela akan menemani dua ganda campuran Indonesia lainnya yaitu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sementara di sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani dipastikan juga tampil di Kejuaraan Dunia 2022. Putri yang sedang menjalani pendidikan kepolisian akhirnya diberikan izin untuk pulang ke pelatnas untuk menjalani persiapan intensif.

“Sejak pekan lalu, Putri sudah kembali ke pelatnas untuk latihan. Izin sudah aman dan dia siap berangkat. Dia terlihat sangat rajin dan semangat. Semoga Putri dan Gregoria bisa memberikan prestasi terbaik di sana,” ungkap Rionny.

Baca juga: Pebulu tangkis nasional Putri KW rambah karir jadi Polwan

Berikut wakil-wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Tommy Sugiarto

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
4. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri
1. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Baca juga: Tiga pebulu tangkis timnas mundur dari Kejuaraan Dunia 2022
Baca juga: Pelatnas PBSI targetkan Ribka/Fadia capai semifinal Kejuaraan Dunia

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022