10 Pemain Bergaji Tertinggi di Liga Inggris

  • Bagikan

Finroll.com –  Kompetisi Liga Inggris 2019/2020 sudah mulai bergulir, memasuki pekan keempat. Kompetisi kali ini kembali menghadirkan persaingan sengit yang jadi panggung bagi para pemain bintang untuk unjuk kecemerlangan. Para pemain itu umumnya mendapat gaji yang tinggi.

Berikut 10 pemain Liga Inggris dengan gaji tertinggi per tahun:

1. Kevin De Bruyne
(gaji 16,7 juta pound sterling atau sekitar Rp 291,9 miliar)

Pada Januari tahun lalu, De Bruyne menandatangani kontrak baru dengan Manchester City yang berlaku hingga 2023. Kontrak itu menjadikannya bintang dengan bayaran tertinggi di Liga Premier Inggris. Gelandang Belgia itu menjadi andalan dalam skema permainan Pep Guardiola. Ia baru saja memastikan diri sebagai tercepat dalam membuat 50 assist hanya dalam 123 pertandingan. Capaian itu mengalahkan Mesut Ozil yang sebelumnya berhasil mencetak rekor yang sama dengan 141 pertandingan.

2. Alexis Sanchez
(16,4 juta pound sterling atau sekitar Rp 286,6 miliar)

Bersama Manchester United, Alexis Sanchez mendapatkan penghasilan yang besar untuk performa yang tidak terlalu baik. Dilansir dari The Sun, gaji pemain Cile ini mencapai 16,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 286,6 Miliar. Pendapatan tinggi itu kerap jadi sorotan karena dinilai tidak sebanding dengan sumbangan dia untuk Tim Setan Merah. Ia hanya mencetak lima gol dalam 45 tampilan di MU. Kini ia disebut-sebut akan dilepas.

3. Paul Pogba
(15,1 juta pound sterling atau sekitar Rp 263,9 Miliar)

Gelandang Manchester United ini menikmati pendapatan sebesar 15,1 juta poundsterling atau sekitar Rp 263,9 Miliar. Performanya masih terus naik turun: kerap sangat cemerlang, tapi tak jarang mengundang kritik. Ia baru saja mengalami hujan kritik, bahkan pelecehan rasial, setelah gagal mencetak gol dari tendangan penalti saat Manchester United ditahan Wolverhampton Wanderers 1-1. 20 Agustus 2019. Pogba, yang sempat menyatakan ingin hengkang, mengaku bahwa itu hanya akan membuatnya semakin bertambah kuat.

4. Mesut Ozil
(14 juta pound sterling atau sekitar Rp 244,7 Miliar)

Mesut Ozil termasuk pemain yang menikmati gaji besar di Liga Primer Inggris. Bersama Arsenal, Ozil berhasil mengantongi pendapatan sebesar 14 juta pound sterling atau sekitar Rp 244,7 Miliar. Sempat dikabarkan akan mencari peruntungan di klub baru, Ozil nayatanya masih tetap berada di klub London itu/ Ia kemungkinan baru akan berganti kostum pada musim depan.

5. Anthony Martial
(13 juta pound sterling atau sekitar Rp 227,2 Miliar)

Bersama Manchester United, Anthony Martial hidup makmur dengan gaji sebesar 13 juta pound sterling atau sekitar Rp 227,2 Miliar. Penyerang asal Perancis itu dikabarkan sedang disiapkan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer sebagai andalan utama lini depan MU, berduet dengan Marcus Rashford. keduanya diharapkan menjelma jadi duet maut penerus Andy Cole dan Dwight Yorke yang pernah mengantarkan Manchester United meraih treble pada 1999.

6. Marcus Rashford
(12 juta pound sterling atau sekitar Rp 209,7 miliar)

Marcus Rashford juga mendapat gaji tinggi dari Manchester United. Ia hanya kalah satu juta pound sterling dari rekan duetnya, Marcus Rashford. Pemain ini sudah kenyang dengan sanjung dan kritik sebagai bintang MU. Ia baru saja mengalami pelecehan rasis di media sosial setelah gagal melakukan tendangan penalti saat MU dikalahkan Crystal Palace 1-2 pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 24 Agustus 2019 WIB.

7. Mohamed Salah
(10,4 juta pound sterling atau sekitar Rp 181,7 miliar)

Tampilan apik bersama Liverpool membuatnya bisa menikmati gaji yang tinggi. The Reds membayarnya 10,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 181,7 miliar pre tahun. Dengan ketenaran dan gaji tinggi, tak membuatnya jadi sombong. Banyak cerita soal kerendahan hati pemain asal Mesir ini. Pada 15 Agustus lalu, misalnya, Salah berhenti dan kembali ketika tahu penggemar berusia 11 tahun yang berusaha mengejar mobilnya terluka lantaran menabrak tiang lampu jalan. Ia menghibur penggemarnya itu dengan mengajak berfoto bersama.

8. David De Gea
(10,4 juta pound sterling atau sekitar Rp 181,7 miliar)

Penjaga Gawang Manchester United David De Gea memiliki gaji yang sama dengan Mohamed Salah dan Hary Kane yaitu sebesar 10,4 juta pound sterling atau sekitar Rp 181,7 miliar. Saat ini ia sedang melakukan perpanjangan kontrak. De Gea dikabarkan meminta bayaran sebesar 350 ribu pound sterling per pekan, sama seperti yang diterima oleh Alexis Sanchez. Namun Manchester United keberatan sehingga perpanjangan kontraknya, yang akan segera habis pada 2020 mendatang, masih tertunda.

9. Hary Kane
(10,4 juta pound sterling atau sekitar Rp 181,7 miliar)

Harry Kane adalah pemain kunci Tottenham Hotspur. Tak heran bila klub itu pun memberinya gaji tertinggi, yakni 10,4 juta pound sterling atau sekitar Rp 181,7 miliar. Musim ini, ia berharap membawa klubnya juara setelah datangnya sejumlah pemain baru yang bisa menambah daya gedor tim. Musim lalu, mereka berhasil jadi runner-up Liga Champions.

10. Alexandre Lacazette
(9,5 juta pounds terling atau sekitar Rp 166 miliar)

Ia adalah salah satu pemain adalan lini depan Arsenal. Menikmati gaji sebesar 9,5 juta pound sterling atau sekitar Rp 166 miliar, Alexandre Lacazette menjadi pasangan duet sempurna bagi Pierre-Emerick Aubameyang. Pada musim lalu, kedua penyerang itu tampil menyengat dan berhasil memberi rentetan gol untuk The Gunners di semua kompetisi. Pada kompetisi Liga Inggris, Aubameyang mencatatkan 22 gol. Walhasil, pemain berusia 29 tahun itu meraih trofi sepatu emas atau pencetak gol terbanyak bersama duet Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Adapun Lacazette mampu mengoleksi 13 gol.

  • Bagikan
-->