Minggu, 31 Oktober 2021

Ajax ditahan imbang tanpa gol oleh Heracles


Jakarta (FINROLL) – Ajax ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Heracles Almelo dalam laga pekan kesebelas Liga Belanda yang berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Erve Asito, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Skor itu jadi kontradiksi bagi Ajax, sebab sepekan yang lalu mereka berhasil melumat rivalnya PSV Eindhoven dengan skor 5-0 dalam laga De Topper.

Bahkan, tim besutan Erik ten Hag itu tampil mendominasi 70 persen penguasaan bola dan berusaha mengkonversinya lewat 18 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Sayangnya, tak satu pun dari tujuh tembakan tepat sasaran mereka bisa terkonversi jadi gol.

Baca juga: Onana kembali berlatih dengan tim utama
Baca juga: PSV kembali ke jalur kemenangan saat hantam Twente 5-2

Salah satu peluang terbaik Ajax lahir pada menit ke-34 saat Sebastien Haller menanduk umpan silang Daley Blind, tapi bola bisa dimentahkan oleh kiper Janis Blasswich.

Bola muntah kembali bisa dikuasai Ajax dan kirimkan oleh Dusan Tadic untuk diselesaikan Haller, tapi kali ini Marco Rente pasang badan untuk menghalau percobaan penyerang Pantai Gading itu.

Peluang bagus lain diciptakan Ajax pada menit ke-59 lewat situasi bola mati yang dikirimkan Antony Mathues ke tengah kotak penalti, sayang penyelesaian Lisandro Martinez belum cukup menaklukkan Blasswich.

Sebaliknya, meski banyak tertekan, Heracles sempat memiliki periode dominan pada pertengahan babak kedua dan empat kali mengancam gawang tamunya, sayang tembakan-tembakan Noah Fadiga, Orestis Kiomoutzoglou dan Luca de la Torre selalu bisa dihentikan kiper Remko Pasveer.

Baca juga: Feyenoord dan Utrecht kompak kemas lima gol lanjutkan tren positif

Jababeka industrial Estate

Ajax memperoleh satu peluang lagi pada menit ketiga injury time melalui tendangan bebas Dusan Tadic, tapi Blasswich sekali lagi sukses mengamankan gawangnya dan memaksa skor kacamata bertahan hingga bubaran.

Skor imbang memang tak mempengaruhi posisi Ajax di puncak klasemen, tetapi raihan 26 poin yang mereka miliki kini hanya berjarak dua poin dari PSV Eindhoven yang menang di laga lebih awal.

Sedangkan Heracles tak beranjak dari urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 11 poin, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Heracles selanjutnya akan bertandang ke markas Twente pada Jumat (5/11) pekan depan, dua hari sebelum Ajax menjamu tim promosi Go Ahead Eagles di Johan Cruijff Arena.

Sebelum itu, pada Rabu (3/11), Ajax akan bertolak ke Jerman untuk menghadapi Borussia Dortmund dalam lanjutan Liga Champions.

Baca juga: Bangganya Erik ten Hag, Ajax menangi “perang terbuka” lawan Dortmund

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT