Jumat, 4 Juni 2021

Alexander-Arnold Dipastikan Absen di Piala Eropa 2020


London – Kabar buruk diterima Trent Alexander-Arnold. Bek kanan Inggris itu menderita cedera paha sehingga tidak memungkinkan untuk berlaga di Piala Eropa 2020.

Seperti diberitakan sebelumnya, Alexander-Arnold dibekap cedera saat timnas Inggris menang tipis 1-0 atas Austria di pertandingan ujicoba pada Kamis (3/6/2021) dinihari WIB. Bek kanan Liverpool itu terlihat berjalan pincang usai menghalau bola di menit-menit akhir pertandingan.

Pelatih Inggris Gareth Southgate cemas dengan kondisi Alexander-Arnold, mengingat Piala Eropa 2020 akan dimulai sekitar sepekan lagi. Sekalipun, masih ada tiga opsi bek kanan lainnya yakni Reece James, Kieran Trippier, dan Kyle Walker.

“Ini bukan situasi yang baik bahwa dia keluar dalam kondisi yang kurang baik. Kami akan mengetahui lebih detail dalam 24 hingga 48 jam ke depan. Sepertinya cedera paha – secara pastinya, kami belum tahu. Ini tak mengenakan, dia bekerja keras untuk mendapatkan tempat di sini. Saya hanya berharap itu tidak terlalu serius,” ungkap Southgate.

Setelah menjalani pemeriksaan, kekhawatiran Southgate menjadi nyata. Trent Alexander-Arnold mesti absen selama empat hingga enam pekan.

“Hasil pemindaian pada Hari Kamis memastikan bahwa pemain berusia 22 tahun itu tidak akan bisa bermain di turnamen yang akan datang, jadi harus mundur dari skuad Inggris untuk kembali ke klub dia guna melakoni rehabilitasi,” dikutip the Guardian.

Disebutkan pula, Southgate tidak akan memanggil pemain pengganti Alexander-Arnold sampai pertandingan ujicoba melawan Rumania, Minggu (6/6). Adapun tiga pemain yang berpeluang dipanggil adalah James Ward-Prowse (Southampton), Jesse Lingard (Man United), dan Ollie Watkins (West Ham).

Rumania akan menjadi ujicoba terakhir Inggris dalam mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Eropa 2020. Setelahnya, the Three Lions akan bertarung di fase grup dengan menghadapi Kroasia di laga pertama Grup D pada 13 Juni mendatang.

Sumber : Detik

Jababeka industrial Estate

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT