Sabtu, 21 Agustus 2021

Allegri: Ronaldo sendiri bilang akan bertahan di Juventus


Jakarta (FINROLL) – Cristiano Ronaldo mengatakan kepada pelatih Massimiliano Allegri bahwa dia akan bertahan di Juventus dan sekaligus menutup spekulasi mengenai masa depannya yang terus jadi bahan pembicaraan media sepanjang musim panas ini.

Kontrak kapten timnas Portugal tersebut tersisa 12 bulan lagi, yang membuatnya dikaitkan dengan sejumlah klub di bursa transfer musim panas ini, termasuk mantan klubnya Manchester United dan Real Madrid.

Rumor kepulangan ke Real Madrid atau Manchester United sempat mencuat, bersama dengan potensi transfer klub kaya Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, juara lima kali Ballon d’Or itu tidak akan ke mana-mana sampai kontraknya habis pada 31 Agustus tahun depan.

Baca juga: Giliran Ronaldo yang bungkam semua rumor kepergiannya dari Juventus
Baca juga: Cuitan Ancelotti redam spekulasi Real Madrid pulangkan Ronaldo

Ditanya mengenai rencananya dengan Ronaldo, usai pemain berusia 36 tahun itu absen dalam laga persahabatan lawan skuad Juventus U-23 pada tengah pekan ini, Allegri mengatakan kepada reporter: “Ronaldo tidak bermain pada Kamis karena kami baru menyelesaikan beban kerja latihan yang berat dan saya memberinya setengah hari libur.”

“Ronaldo adalah bonus tambahan bagi kami, karena ia menjadi jaminan bagi tim kami bisa mencetak banyak gol. Jelas, kami harus bekerja sebagai tim untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari para individu,” lanjut pelatih asal Italia tersebut yang dikutip Reuters, Sabtu.

“Ia selalu berlatih dengan baik, saya hanya membaca gosip (masa depannya) di koran. Dia tidak pernah memberi tahu kami bahwa ingin pergi.”

“Ronaldo mengatakan kepada saya bahwa ia akan bertahan di Juventus.”

Baca juga: Pavel Nedved: Cristiano Ronaldo tidak akan kemana-mana musim ini
Baca juga: Ronaldo jalani tes kesehatan di Juve jelang musim baru

Jababeka industrial Estate

Ronaldo tampaknya akan tetap menjadi bagian dari rencana Allegri untuk musim 2021/22, menjelang pertandingan pembuka Serie A lawan Udinese pada Minggu (22/8), beberapa hari setelah Juventus sukses merekrut Manuel Locatelli dari Sassuolo.

Ada diskusi lebih lanjut mengenai siapa pemain yang akan dibeli selanjutnya atau dilepas dari tim, dengan gelandang Barcelona, Miralem Pjanic menjadi incaran sambil klub akan melepas Aaron Ramsey. Namun, Allegri mengaku sudah puas dengan skuadnya saat ini.

“Bursa transfer? Saya mengatakan kepada klub bahwa saya sangat senang dengan para pemain yang ada, kami harus mencoba untuk menciptakan nilai-nilai dengan meningkatkan para pemain muda.”

“Saya senang dengan kedatangan Locatelli. Dia telah berkembang pesat, dia telah menjadi pemain penting.”

“Kondisinya belum optimal karena tidak banyak berlatih, ia akan membutuhkan beberapa hari, tetapi setelah jeda internasional, dia akan dalam kondisi yang baik. Namun, bila ada kebutuhan mendesak di Udine, dia (mungkin) bisa tampil di sana.”

Baca juga: Juventus tak melihat ada tanda-tanda Ronaldo ingin pergi
Baca juga: Manuel Locatelli akhirnya resmi gabung Juventus
Baca juga: Remaja Brazil Kaio Jorge dikontrak Juventus lima tahun

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT