Rabu, 3 Juli 2019

Argentina Kalah, Netizen Ejek Lionel Messi (Lagi)


Finroll.com  – Ejekan-ejekan netizen pada Lionel Messi kembali memenuhi lini massa baik Twitter maupun Instagram dalam kekalahan 0-2 timnas Argentina dari Brasil di semifinal Copa America 2019 di Stadion Mineirao, Selasa (2/7) malam waktu setempat.

Messi yang merupakan pemain bintang Barcelona memang kerap kali menjadi sorotan netizen setiap kali Argentina gagal menunjukkan performa terbaik. Dalam sembilan turnamen internasional bersama Argentina, La Pulga tak pernah menghantarkan gelar satu pun.

Di semifinal Copa America 2019, Brasil mencetak gol pembuka lewat penyerang Gabriel Jesus pada menit ke-19 setelah terus menekan Tim Tango.

Gol ini bermula dari keberhasilan Dani Alves merebut bola di daerah pertahanan Argentina dan kemudian dengan jeli mengirimkan umpan pada Roberto Firmino. Pemain Liverpool itu kemudian melepaskan bola silang mendatar yang disambut tendangan jarak dekat Jesus yang menggetarkan gawang Argentina.

Saat Argentina tengah berusaha keras menyamakan kedudukan, Brasil justru sukses mencetak gol kedua lewat gelandang Roberto Firmino pada menit ke-71.

Gol Firmino kali ini tak lepas dari usaha keras Gabriel Jesus yang menggiring bola dari tengah lapangan dan tidak bisa dihentikan oleh tiga pemain Argentina. Umpan Jesus kemudian diceploskan oleh Firmino ke gawang Argentina.

Keunggulan dua gol pun bertahan hingga akhir pertandingan dan Brasil lolos ke partai final. Di laga puncak, Brasil akan berjumpa pemenang duel Chile lawan Peru.

Kekalahan Argentina langsung menjadi bahan guyonan di dunia maya. Berbagai macam foto maupun video untuk jadi bahan tertawaan diunggah, khususnya ejekan terhadap kapten Timnas Argentina Lionel Messi.

Digadang-gadang sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa, Messi hingga saat ini memang belum pernah mendapatkan gelar di level internasional.

Akun twitter @waltermurimi92 mengunggah video singkat yang menunjukkan seseorang berjalan kemudian berlari di tengah keramaian. Orang tersebut digambarkan sebagai seorang Messi yang seakan sedang mengejar trofi juara di tim nasional

Jababeka industrial Estate

Sementara itu, akun @SportCentre mengunggah foto sembilan foto Messi dengan ekspresi kecewa. “Sakit hati internasional lagi untuk Lionel Messi,” kata akun itu.

Tak hanya di Twitter, kekalahan Argentina juga menjadi pembicaraan di Instagram. Akun @mundofutbo1mx mengunggah foto superhero dari Marvel, Captain America, dan foto sedih Messi.

Senada, akun @futegolmemes pun menjadikan Messi sebagai bahan olokan. Akun tersebut mengedit foto penyerang berusia 32 tahun itu sedang sedih sambil membawa tongkat dan barang seadanya, seperti menunjukkan Messi pulang kampung dari Copa America.

Messi sendiri meninggalkan pertandingan semifinal Copa America 2019 melawan timas Brasil dengan berurai air mata. (map/vws)

 

cnnindonesia.com

BACAAN TERKAIT