Jumat, 31 Januari 2020

Arteta Wariskan Kekacauan di Emirates Stadium, Lini Pertahanan Arsenal Dinilai Tak Berguna


Finroll.com, Jakarta – Arsenal kepayahan menjaga konsistensi di bawah arahan Mikel Arteta. Kehadiran Pablo Mari diharapkan bisa memperbaiki kekecauan lini belakang yang diwariskan.

Mantan pemain Arsenal Charlie Nicholas, menyebut lini belakang bekas timnya tak berguna. Ia juga mengatakan bahwa Mikel Arteta hanya mewariskan kekacauan di Emirates Stadium.

Arteta datang sebagai pengganti Unai Emery yang dipecat karena gagal menampilkan performa impresif. Sosok Arteta diangkat sebagai manajer dengan harapan bekas kapten The Gunners itu bisa memberikan perubahan berarti.

Dalam beberapa pekan perdana, Arteta sempat mengangkat optimisme suporter Arsenal. Tapi, setelah itu, inkonsistensi menjadi pekerjaan rumah yang belum selesai sejak lama.

Arsenal kemudian mendapatkan Pablo Mari yang dianggap langkah tepat oleh banyak penikmat sepak bola guna mengatasi permalasahan tersebut. Hanya, semua itu masih butuh pembuktian.

Apresiasi Buat Arteta, Tapi Tetap Saja…

Pablo Mari. (Dok. Arsenal)

Nicholas mengatakan kepada Sky Sports jelang laga kontra Burnley bahwa apa yang dilakukan Arteta di Arsenal layak diapresiasi. Hanya saja, semua terasa sia-sia.

“Suporter Arsenal mengapresiasi apa yang Mikel Arteta coba lakukan di Arsenal, seperti ada energi baru. Terlihat sekali Arteta berupaya menunjukkan filosofi yang ingin ia aplikasikan di sana,” kata Nicholas.

“Tapi, saya rasa dia mewariskan kekacauan. Imbang pada 12 laga adalah skandal, dan lini pertahanan Arsenal sangat tak berguna. Mungkin Pablo Mari bisa membantu,” katanya lagi.(bola.com)

Sumber: Sky Sports

BACAAN TERKAIT