Sabtu, 30 Oktober 2021

Atalanta hindari kekalahan lawan Lazio berkat gol larut Marten de Roon


Jakarta (FINROLL) – Atalanta sukses menghindari kekalahan saat melawan Lazio dalam laga pekan ke-11 Liga Italia berkat gol larut Marten de Roon yang memaksakan pertandingan berakhir imbang 2-2 di Stadion Gewiss, Bergamo, Sabtu.

Bek Atalanta itu mencetak golnya pada menit keempat injury time kemenangan yang sudah di depan mata Lazio. Lazio sebelumnya dua kali memimpin lewat gol-gol Pedro Rodriguez dan Ciro Immobile, yang sempat dibalas tuan rumah melalui Duvan Zapata.

Hasil tersebut membuat posisi kedua tim di klasemen tak berubah. Atalanta tetap di urutan kelima dengan raihan 19 poin, satu strip dan satu poin persis di atas Lazio, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Pedro melanjutkan tren kesuburannya untuk mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun saat membuka keunggulan Lazio dengan menyambar bola muntah hasil tembakan Immobile pada menit ke-18.

Upaya Atalanta untuk bangkit baru membuahkan hasil tepat sebelum turun minum lewat tembakan kaki kanan Zapata menyelesaikan umpan Matteo Lovato. Kedua tim menutup babak pertama dengan kedudukan sama kuat 1-1.

Baca juga: Atalanta bekuk Sampdoria saat Udinese dan Verona berbagi poin

Lima menit memasuki babak kedua, Atalanta nyaris membalikkan keadaan sayangnya percobaan jarak jauh Remo Freuler masih bisa diamankan kiper Pepe Reina.

Sebaliknya, peluang Lazio merestorasi keunggulan pada menit ke-55 melalui sepakan Immobile menyelesaikan umpan Danilo Cataldi bisa digagalkan oleh kiper Juan Musso.

Kebuntuan baru terpecahkan lagi pada menit ke-74 saat Immobile dengan akurat memanfaatkan operan Toma Basic untuk mengoyak gawang tuan rumah lagi dan membawa Lazio kembali memimpin 2-1.

Atalanta berusaha membalas lagi, tapi mereka kesulitan menembus pertahanan Lazio yang rapat dan mengandalkan spekulasi jarak jauh melalui Joakim Maehle, tetapi dua kali percobaannya masih belum menemui sasaran.

Jababeka industrial Estate

Sebaliknya, Lazio berpeluang untuk mengunci kemenangan lebih awal melalui Raul Moro pada menit ke-82, sayang tembakan talenta muda berusia 18 tahun itu bisa diamankan oleh Musso.

Baca juga: Maurizio Sarri kecewa dengan hasil imbang Lazio melawan Marseille

Kegagalan itu harus dibayar mahal, sebab Atalanta mencetak gol dramatis pada menit keempat injury time melalui sepakan kaki kanan De Roon demi memaksakan pertandingan berakhir imbang 2-2.

Di pertandingan selanjutnya, Atalanta akan bertandang ke markas tim juru kunci Cagliari pada Sabtu (6/11) pekan depan, sementara Lazio sehari berselang menjamu Salernitana di Olimpico.

Namun, sebelumnya pada Selasa (2/11), Atalanta akan menjamu Manchester United dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions dan dua hari kemudian Lazio bertandang ke Prancis menghadapi Marseille dalam pertandingan Liga Europa.

Baca juga: Dua gol penalti Insigne bantu Napoli amankan kembali puncak klasemen
Baca juga: Inter, Roma dan Lazio kompak kembali ke jalur kemenangan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT