Atalanta resmikan kedatangan Ademola Lookman

  • Bagikan

Atalanta BC dengan senang hati mengumumkan kedatangan pemain Ademola Lookman dari RB Leipzig dalam basis permanen

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Italia Atalanta resmi mendatangkan penyerang sayap Ademola Lookman dari klub Liga Jerman RB Leipzig pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Jumat, Atalanta dikabarkan mengeluarkan dana sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp228 miliar untuk menebus Lookman dari RB Leipzig.

“Atalanta BC dengan senang hati mengumumkan kedatangan pemain Ademola Lookman dari RB Leipzig dalam basis permanen,” tulis Atalanta dalam pernyataan resminya.

Baca juga: Newcastle tundukkan Leicester2-1 berkat gol menit tambahan

Atalanta akan mengikat pemain asal Inggris itu dengan kontrak berdurasi empat tahun atau hingga 30 Juni 2026, ditambah opsi perpanjangan setahun hingga 2027.

Baca juga: Atalanta tebus Ederson dari Salernitana

Kedatangan Lookman berarti memberikan ruang untuk Atalanta agar dapat melepaskan Aleksei Miranchuk untuk melakukan tes medis bersama Torino dengan status pinjaman disertai opsi pembelian.

Pada musim lalu Ademola Lookman dipinjamkan oleh RB Leipzig ke klub Liga Inggris Leicester City dan mencatatkan 42 penampilan dengan torehan 8 gol serta lima assist dari total 2.346 menit bermain di berbagai ajang.

Pemain berusia 24 tahun itu mengawali kariernya di tim junior Charlton Athletic dan pada 2017 memilih untuk bergabung dengan Everton.

Selanjutnya pemain bernama lengkap Ademola Olajade Alade Aylola Lookman itu memilih pindah secara permanen ke RB Leipzig pada 2019 dan dipinjamkan ke Fulham pada 2020.

Baca juga: Pemain Atalanta Palomino minta tes ulang sampel zat terlarang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->