[gtranslate]

Athletic Bilbao akhiri puasa kemenangan dengan pecundangi Cadiz 4-1

  • Share
Jakarta (ANTARA) – Athletic Bilbao mengakhiri puasa kemenangan setelah sukses mempecundangi tamunya Cadiz dengan skor 4-1, pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Stadion San Mames, Bilbao, Sabtu dini hari WIB.

Bilbao yang pada lima pertandingan sebelumnya menelan dua hasil imbang beruntun, disusul tiga kekalahan beruntun, kini naik ke posisi ketujuh di klasemen sementara dengan koleksi 29 poin. Sedangkan Cadiz terpuruk di posisi ke-18 dengan 17 poin.

Pertandingan berlangsung menarik sejak awal, dengan kedua tim saling berusaha membongkar pertahanan lawannya. Cadiz memiliki peluang pertama melalui sepakan Gonzalo Escalante yang membentur tiang gawang pada menit kesembilan, namun semenit berselang justru Bilbao yang membuka keunggulan melalui tembakan Oihan Sancet ke sudut kanan atas gawang tim tamu.

Cadiz yang ingin meninggalkan papan bawah klasemen mencoba balas menyerang, dan mendapatkan peluangnya melalui sepakan Alex Fernandez yang melebar ke sisi kiri gawang Bilbao. Gol yang dinantikan Cadiz baru lahir pada menit ke-25 ketika Gonzalo Escalante menerima bola dari Brian Ocampo, dan bergerak liar di kotak penalti tuan rumah untuk menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan dari sudut sempit.

Baca juga: Real Madrid kembali ke jalur kemenangan usai tekuk Valencia 2-0

Kedudukan imbang 1-1 tidak bertahan lama. Memasuki menit ke-37, Sancet mencatatkan gol keduanya pada laga ini ketika tembakannya meneruskan operan Raul Garcia gagal dihentikan kiper Jeremias Ledesma. Bilbao semakin beringas dan mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-44, saat tendangan bebas Iker Muniain dapat ditanduk dengan sempurna oleh Yeray Alvarez. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 3-1 bagi Bilbao.

Pada menit ke-57 Bilbao harus bermain dengan sepuluh pemain. Yuri Berchiche melakukan pelanggaran keras terhadap Isaac Carcelen yang membuatnya harus diganjar kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain membuat Cadiz lebih leluasa menggempur gawang Bilbao. Sayangnya hal itu belum mampu membuat mereka dapat mencetak gol balasan untuk memperkecil ketertinggalan.

Justru Sancet yang dapat melengkapi trigolnya pada menit ke-75. Dari situasi serangan balik, Nico Williams mengirimkan bola sundulan yang dapat disambar oleh Sancet untuk menjadi gol keempat bagi Bilbao. Kedudukan 4-1 untuk Bilbao bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Baca juga: Kalahkan Real Betis 2-1, Barcelona kukuh di puncak klasemen

Daftar susunan pemain:

Athletic Bilbao: Unai Simon, Oscar De Marcos, Dani Vivian, Yeray Alvarez, Yuri Berchiche, Mikel Vesga, Oihan Sancet (Ander Capa 84′), Nicholas Williams (Gorka Guruzeta 84′), Iker Munian (Jon Morcillo 84′), Alex Berenguer (Inigo Lekue 60′), Raul Garcia (Dani Garcia 76′)

Cadiz: Jeremias Ledesma, Isaac Carcelen, Luiz Hernandez, Mamadou Mbaye, Alfonso Espino, Theo Bongonda (Ruben Sobrino 70′), Fali (Choco Lozano 60′), Gonzalo Escalante, Brian Alexis Campo Ferreira (Sergi Guardiola 70′), Alex, Roger Marti (Chris Ramos 70′)

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2023

  • Share

Leave a Reply

-->