Augsburg jauhi zona merah usai menang di markas Cologne

  • Bagikan
augsburg jauhi zona merah usai menang di markas cologne 61b417e584859.jpeg
augsburg jauhi zona merah usai menang di markas cologne 61b417e584859.jpeg
Jakarta (FINROLL) – FC Augsburg menjauhi zona merah klasemen Liga Jerman seusai meraih kemenangan di markas FC Cologne dengan skor 2-0 atas tuan rumah dalam laga pekan ke-15 di Stadion RheinEnergie, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Gol-gol yang dicetak oleh Andre Hahn dan Niklas Dorsch cukup mengangkat posisi Augsburg ke urutan ke-14 dengan koleksi 16 poin, menciptakan jarak enam poin dari zona degradasi.

Sedangkan Cologne, yang dua laga terakhir gagal menang, tertahan di peringkat kesembilan dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kendati bermain di kandang lawan, Augsburg tampil relatif agresif sejak sepak mula untuk menekan pertahanan tuan rumah sayang peluang pertama mereka lewat tembakan jarak jauh Hahn masih bisa diamankan kiper Marvin Schwabe.

Sebaliknya, Cologne balas mengancam ketika Benno Schmitz mengirimkan umpan silang ke muka gawang, tetapi tandukan Anthony Modeste masih melenceng dari sasaran.

Skor kacamata bertahan hingga turun minum dan Cologne mengawali babak kedua dengan relatif baik, tetapi sejumlah peluang yang diciptakan Modeste dan Ondrej Duda masih gagal membuahkan hasil.

Augsburg perlahan mampu menciptakan serangan-serangan balasan lagi dan hasilnya Hahn memecahkan kebuntuan dengan sontekan jarak dekatnya untuk membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-72.

Cologne berusaha membalas tetapi tembakan-tembakan Schmitz dan Sebastian Andersson masih bisa digagalkan oleh kiper Rafal Gikiewicz.

Tak hanya sukses mengawal pertahanan mereka, Augsburg melengkapi kemenangan mereka jadi 2-0 berkat tembakan Dorsch menyelesaikan situasi bola mati hanya dua menit jelang bubaran waktu normal.

Di pertandingan selanjutnya, Augsburg akan menjamu RB Leipzig di WWK Arena pada Rabu (15/12) pekan depan, sehari setelah Cologne bertandang ke Volkswagen Arena menghadapi VfL Wolfsburg.

Baca juga: Freiburg ngamuk hancurkan Gladbach 6-0
Baca juga: Lewandowski dwigol, Bayern menangi drama Der Klassiker di Dortmund
Baca juga: DFB denda Jude Bellingham Rp647 juta karena komentari kinerja wasit

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © FINROLL 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->