Kamis, 17 Juni 2021

Austria Tak Gentar dengan Skuad Bintang Milik Timnas Belanda di Euro 2020


Jakarta – Pelatih Timnas Austria, Franco Foda, menegaskan timnya sama sekali tidak gentar menghadapi Timnas Belanda yang dihuni banyak pemain bintang. Menurut Franco Foda, Austria saat ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi.

Situasi itu dialami setelah Timnas Austria berhasil mengawali Euro 2020 dengan kemenangan 3-1 atas Makedonia Utara. Hal itu menjadi modal penting buat Austria saat menghadapi Timnas Belanda di Johan Cruyff ArenA, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

“Kami memenangi pertandingan pertama yang penting dan itu merupakan misi pertama yang berhasil kami capai. Sekarang, kami perlu terus mempertahankan hal itu,” kata Franco Foda seperti dikutip situs resmi UEFA.

“Timnas Belanda sudah jelas merupakan favorit di grup ini. Mereka sangat fleksibel dan memiliki pemain berkualitas tinggi seperti Depay dan Wijnaldum, serta De Ligt jika dia bermain. Mereka adalah tim yang sangat bagus, namun kami juga mendapatkan kepercayaan diri melawan Makedonia Utara,” tegas Franco Foda.

Pernyataan Franco Foda cukup masuk akal. Mayoritas pemain di dalam skuad Timnas Belanda merupakan sosok-sosok yang punya peran penting di klub elite Eropa.

Statistik Berimbang

Timnas Austria lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. (AP)
Timnas Austria lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. (AP)

Pertandingan di Euro 2020 akan menjadi pertemuan ke-19 sepanjang sejarah. Sejauh ini, Timnas Belanda unggul tipis atas Austria dengan catatan delapan kali kemenangan.

Adapun Austria meraih enam kemenangan melawan Timnas Belanda. Sementara itu, empat laga sisanya berakhir imbang.

Timnas Belanda tercatat memenangi enam pertemuan terakhir melawan Austria. Tim berjulukan De Oranje itu terakhir kali kalah dari Austria pada 30 Mei 1990 dengan skor 2-3 dalam sebuah laga persahabatan.

Sumber: Bola.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT