Bambang Pamungkas akui Persija sempat tertarik rekrut Saddil Ramdani

  • Bagikan
bambang pamungkas akui persija sempat tertarik rekrut saddil ramdani 61ea79c8c16d9.jpeg
bambang pamungkas akui persija sempat tertarik rekrut saddil ramdani 61ea79c8c16d9.jpeg

Benar, Saddil pernah masuk dalam daftar kami untuk didatangkan

Jakarta (FINROLL) – Manajer Persija Bambang Pamungkas mengakui klubnya sempat tertarik untuk merekrut pemain sayap Indonesia Saddil Ramdani dari klub Liga Super Malaysia, Sabah FC, untuk memperkuat tim pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2021-2022.

“Benar, Saddil pernah masuk dalam daftar kami untuk didatangkan. Namun, karena satu-dua hal, dia tidak jadi kami rekrut,” ujar pria yang akrab disapa Bepe itu, dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Kamis (20/1) malam.

Menurut Bambang, pertimbangan untuk tidak menghadirkan Saddil datang dari pelatih Persija sebelumnya, Angelo Alessio.

Baca juga: Sudirman: Pemain Persija sulit jalankan filosofi Angelo Alessio

Alessio, kata Bepe, hanya tertarik dengan pemain yang dianggapnya dapat meningkatkan performa tim.

“Tujuh pemain baru yang didatangkan pada putaran kedua merupakan hasil diskusi dengan Angelo dan itu tak hanya satu sampai dua minggu. Kami memberikannya video dan ‘curriculum vitae’. Kami mengakomodasi kebutuhan tim sesuai permintaan Angelo. Itulah kenapa dalam diskusi kami juga menyampingkan beberapa pemain berlevel A. Selain Saddil, ada beberapa nama top lain yang kami diskusikan untuk posisi sayap, tetapi Angelo memilih Irfan Jauhari,” tutur legenda Persija dan tim nasional Indonesia itu.

Meski begitu, Persija tidak menutup kemungkinan untuk mengontrak Saddil pada musim berikutnya.

“Soal itu, kami akan berdiskusi dengan Sudirman (pelatih saat ini-red) soal bagaimana kami akan membentuk tim ini ke depan. Dari sana kami akan mendapatkan nama-nama yang bergabung dengan Persija,” ujar Bambang.

Baca juga: Persija pastikan posisi Sudirman tak goyah sampai Liga 1 tuntas

Persija mengikat tujuh pemain baru yaitu Ichsan Kurniawan, Samul Christianson, Ahmad Bustomi, Makan Konate, Ikhwan Ciptady, Irfan Jauhari dan Syahrian Abimanyu untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Namun, setelah mereka hadir di skuad “Macan Kemayoran”, Persija justru mendepak Angelo Alessio. Alessio kemudian digantikan oleh asisten pelatih Persija, Sudirman, mulai Rabu (19/1).

Manajemen “Macan Kemayoran” menargetkan timnya berada di posisi tiga besar saat Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Sampai pekan ke-20, Persija berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 29 poin dari 20 laga.

Pada laga berikutnya, Persija akan menghadapi Persita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (26/1), mulai pukul 20.30 WIB.

Baca juga: Persija akhiri kerja sama dengan Angelo Alessio

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © FINROLL 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->