Sabtu, 14 Agustus 2021

Barcelona berhasil daftarkan Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj


Jakarta (FINROLL) – Barcelona telah mengonfirmasi pendaftaran Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj untuk musim baru, setelah bek veteran Gerard Pique menyetujui mengurangi gajinya agar klub Katalunya mendaftarkan pemain-pemain baru.

Blaugrana sedang berusaha untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka agar bisa menyesuaikan dengan aturan finansial liga Spanyol musim panas ini.

Aturan tersebut juga menjadi penyebab utama Barcelona gagal mempertahankan Lionel Messi karena pengeluaran gaji klub Katalunya tersebut melewati batas yang ditetapkan oleh liga Spanyol.

Keterbatasan itu juga membuat mereka tidak dapat mendaftarkan beberapa rekrutan baru mereka menjelang musim 2021-22, tetapi mereka akhirnya bisa mengonfirmasi setidaknya tiga dari pemain baru sekarang sudah terdaftar untuk bermain.

“Barcelona dapat mendaftarkan Memphis, Eric Garcia dan Rey Manaj untuk bermain di Liga Spanyol,” klub Katalunya tersebut dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka yang dikutip Reuters pada Sabtu.

“Ini bisa dilakukan karena pengurangan gaji secara substansial dari kapten kedua, Gerard Pique.”

“Ini berarti bahwa semua pemain tim utama akan tersedia untuk dimainkan oleh (pelatih) Ronald Koeman untuk pertandingan pembukaan liga pada Minggu melawan Real Sociedad.”

Selain Messi, Blaugrana telah melepas Jean-Clair Todibo, Junior Firpo dan Trincao di bursa transfer musim panas ini.

Namun, Barcelona harus melakukan pemotongan gaji lebih lanjut untuk mendaftarkan Sergio Aguero. Pihak klub saat ini sedang berbicara dengan pemain senior lainnya seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba untuk memangkas gaji mereka.

“Klub juga terus bekerja dengan dua kapten lainnya, Sergio Busquets dan Jordi Alba, untuk menyesuaikan gaji mereka dengan situasi klub saat ini,” tambah mereka.

CIMB NIAGA

“Harus dicatat bahwa kedua pemain sepenuhnya bersedia bekerja sama.”

Barca akan memulai upaya mereka merebut trofi La Liga dari Atletico Madrid pada Minggu ketika mereka menghadapi Sociedad di Camp Nou.

Baca juga: La Liga awali era tak pasti tanpa Messi
Baca juga: Xavi sedih lihat Messi terpaksa tinggalkan Barcelona
Baca juga: Dua alasan Barcelona terpaksa melepaskan Messi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT