Sabtu, 27 Februari 2021

Barcelona Terlalu Tergantung pada Lionel Messi, Ronald Koeman Lontarkan Sindiran Tajam


Jakarta – Ronald Koeman, Pelatih Barcelona melecut para pemain Barcelona meningkatkan performa dan mengurangi ketergantungan klub pada Lionel Messi. Sindiran blak-blakan Ronald Koeman itu dilontarkan menjelang duel lanjutan La Liga kontra Sevilla, Minggu (28/2/2021) dini hari WIB. 

Striker Barcelona, Lionel Messi telah menyumbangkan 18 gol di kancah Liga Spanyol musim ini. Posisi pencetak gol tersubur kedua di klub ditempati Antoine Griezman yang melesakkan enam gol.

Peran vital Lionel Messi lagi-lagi tersaji ketika Barcelona menumbangkan El Che 3-0, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. La Pulga atau Lionel Messi mencetak dua gol pada laga itu. 

“Para pemain tua tidak bisa melakukan semuanya. Lionel Messi mencetak 18 gol, yang jumlahnya sama dengan kombinasi semua penyerang lainnya,” keluh Koeman, seperti dilansir ESPN, Jumat (26/2/2021). 

“Dia butuh bantuan. Anda tak bisa selalu bergantung pada pemain terbaik atau pemain-pemain tertua. Setiap orang dalam tim harus mengambil tanggung jawab, bukan hanya pemain-pemain berpengalaman,” imbuh Ronald Koeman pelatih asal Belanda itu. 

Tekanan Tinggi

Barcelona bercokol di peringkat keempat di Liga Spanyol, defisit dua angka dari Sevilla yang masih punya sary laga di tangan. Atletico Madrid masih berkuasa di puncak, dengan keunggulan lima poin atas Blaugrana. 

Artinya, Barcelona pantang terpeleset jika tak ingin makin tertinggal dari Atletico Madrid dalam pacuan gelar juara Liga Spanyol. 

“Sayta tak berpikir ini pekan terpenting musim ini. Pekan ini semua tim papan atas saling berhadapan. Semua tim dalam tekanan, bukan hanya Barcelona saja,” ujar Ronald Koeman. 

“Jika Anda bos Barcelona, selalu ada tekanan di setiap laga,” tekanan. 

Sumber : Bola.com


indonesia mining mineral recovery exhibition 2021

Komentar

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACAAN TERKAIT