Sabtu, 21 Agustus 2021

Bayern Muenchen berpeluang lampaui rekor gol saat jamu Cologne


Jakarta (FINROLL) – Bayern Muenchen berpeluang melampaui rekor gol saat menjamu FC Cologne dalam laga pekan kedua Liga Jerman di Allianz Arena, Minggu (22/8) besok.

Rekor yang dimaksud adalah keberhasilan selalu mencetak gol dalam pertandingan beruntun. Sebelumnya pada saat memenangi Piala Super Jerman dengan skor 3-1 atas Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Selasa (17/8), Bayern menyamai rekor Real Madrid yang selalu mencetak gol dalam 73 pertandingan kompetitif beruntun mulai musim 2016/17 silam.

Dalam 73 pertandingan tersebut, Bayern mencatatkan tak kurang dari 211 gol ke gawang lawan sepanjang 18 bulan terakhir, yang 71 di FINROLLnya disumbangkan oleh sang bomber andalan, Robert Lewandowski, demikian dikutip dari laman resmi klub.

Baca juga: Bayern rengkuh Piala Super Jerman seusai tundukkan Dortmund 3-1
Baca juga: Lewandowski ingin pergi dari Muenchen untuk cari tantangan baru

Bila mana Lewandowski dan kawan-kawan mampu menjebol gawang Cologne besok, maka rekor tersebut akan menjadi milik Bayern sendiri dengan jumlah 74 pertandingan beruntun.

Menariknya, kali terakhir Bayern gagal mencetak gol ke gawang lawan adalah saat bertemu RB Leipzig pada 9 Februari 2020 yang berkedudukan akhir 0-0.

Kala itu, Leipzig masih ditangani oleh Julian Nagelsmann yang kini sudah menyeberang ke bangku cadangan Bayern dan berpeluang turut membantu FC Hollywood menorehkan rekor gemilang saat melakoni debutnya mendampingi Bayern di Allianz Arena.

Pekan lalu, dalam laga pembuka Bayern harus puas hanya meraih hasil imbang 1-1 kontra Borussia Moenchengladbach dan keduanya sementara berbagi posisi ketujuh klasemen bersama dua tim lain yakni Bayer Leverkusen dan Union Berlin.

Baca juga: Leipzig petik kemenangan perdana era Jesse Marsch, lumat Stuttgart 4-0
Baca juga: Pelatih Dortmund yakin Haaland akan bertahan bila raih trofi musim ini
Baca juga: Legenda Bayern & Jerman, Gerd Muller meninggal dunia di usia 75 tahun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Jababeka industrial Estate

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT