Jumat, 3 Januari 2020

Bicara Jujur di Depan Media, Pelatih Sheffield United Jadi Kesayangan Fans Liverpool


Finroll.com, Jakarta – Manajer Sheffield United, Chris Wilder, mengaku menyukai segalanya tentang Liverpool. Ungkapan tersebut ia lontarkan setelah skuat asuhannya takluk dari The Reds dengan skor 2-0, Jumat (3/1/2020), di Stadion Anfield.

Dua gol Liverpool masing-masing dicetak Mohamed Salah (4′) dan Sadio Mane pada menit ke-64. Kemenangan tersebut membuat skuat asuhan Jurgen Klopp itu tak tergoyahkan di puncak klasemen Premier League 2019-2020.

Saat ini, Liverpool sudah mengumpulkan 58 poin dari 20 pertandingan. The Reds unggul 13 poin atas pesaing terdekatnya, Leicester City.

Selama 20 laga yang sudah dijalani, Liverpool belum terkalahkan, yakni dengan perincian 19 kali menang dan sekali imbang. Penampilan apik yang ditunjukkan Jordan Henderson dkk tersebut langsung mendapatkan pujian dari pelatih Sheffield United, Chris Wilder.

Wilder mengaku terpukau dengan permainan Liverpool saat menghadapi Sheffield United. Setelah pertandingan, Wilder mengakui kekagumannya terhadap klub yang bermarkas di Anfield itu.

“Kami datang ke sini dan mendapati tim yang memenangi setiap bola pertama, menguasainya lagi segera setelah kehilangan. Mereka tampil begitu penuh hasrat,” ujar Chris Wilder seperti dilansir dari Liverpool Echo, Jumat (3/1/2020).

“Saya pikir mereka luar biasa, mereka juara Eropa dan juara dunia. Sekarang dalam perjalanan mulus menjadi juara Premier League.”

“Saya berharap yang terbaik bagi Jurgen. Saya suka segalanya tentang mereka. Bagian fisik dan mentalnya luar biasa,” tandasnya.

Ungkapan yang dilontarkan tersebut langsung menuai reaksi dari fans Liverpool. Banyak yang menganggap ucapan Wilder merupakan sebuah kejujuran. Sederet pujian diberikan fans Liverpool untuk Chris Wilder. Berikut ini di antaranya.

1. Manajer Terbaik Premier League

CIMB NIAGA

2. Doakan Sheffield Sukses di sisa musim

3. Fair Play yang Ditunjukkan Chris Wilder

4. Chris Wilder Sangat Jujur

5. Seseorang yang Berkelas

“Kerendahan hati dan kejujuran dalam wawancara pasca-pertandingan Chris Wilder ini sungguh menyegarkan. Orang ini kelas atas ⚽🙌.”

(bola.com)

BACAAN TERKAIT