简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Bima: Timnas mesti bermental baja di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

  • Bagikan

Jakarta (FINROLL) – Pelatih tim nasional U-17 Indonesia Bima Sakti mengatakan, para pemainnya harus bermental baja agar dapat bersaing dengan lawan-lawan di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong.

“Penting bagi kami untuk menyiapkan mental karena kompetisi itu berlevel Asia,” ujar Bima, seperti diunggah di kanal Youtube PSSI TV, Kamis.

Untuk itu, pria berusia 46 tahun tersebut mengingatkan skuadnya agar tak terbuai dengan gelar juara yang mereka raih di Piala AFF U-16 2022 pada Agustus lalu.

Tim berjuluk “Garuda Asia” wajib fokus di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dan tidak menganggap remeh semua pesaing.

“Kualitas lawan di kualifikasi ini berbeda dengan di Piala AFF kemarin,” tutur Bima.

Timnas U-17 Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan (TC) di dua tempat sejak awal September 2022 yakni di Yogyakarta dan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pada Rabu (28/9) malam, Arkhan Kaka dan kawan-kawan menjalani laga uji coba di Stadion Pakansari melawan PPLP Kemenpora. Hasilnya, timnas U-17 menang dengan skor 5-0.

“Para pemain terus menunjukkan perkembangan yang positif,” kata Bima.

Rangkaian pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 berlangsung pada 1-9 Oktober 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Di grup itu, Indonesia bersaing dengan Malaysia, Palestina, Guam dan Uni Emirat Arab (UEA).

Pada laga pertama, Sabtu (3/10), Indonesia akan melawan Guam. Lalu dua hari kemudian menghadapi UEA, menjajal kekuatan Palestina pada Jumat (7/10) dan, terakhir, bersua Malaysia pada Minggu (9/10).

Baca juga: Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Curacao pada babak pertama

Summber berita : Antaranews.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->