Jumat, 26 Februari 2021

Bocah Berusia 17 Tahun, Shola Shoretire Cetak Sejarah Bersama Manchester United


Jakarta – Manchester United menurukan skuad gado-gado saat bersua dengan Real Sociedad pada babak 32 besar Liga Europa 2020/2021, Jumat (26/02/2021) dini hari WIB.

Bermodal keunggulan 4-0 pada leg pertama Manchester United, membuat Ole Gunnar Solksjaer menurunkan banyak pemain cadangan di laga itu yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut.

Salah satu yang mendapatkan kesempatan turun ke lapangan hijau adalah bocah berusia 17 tahun, Shola Shoretire yang masuk menit ke-76 menggantikan Mason Greenwood.

Mengutip dari Twitter UEFA Europa League, dengan penampilan ini, Shola Shoretire mencatat sejarah sebagai pemain termuda Manchester United yang debut pada kompetisi Eropa.

Usia Shola Shoretire ketika turun ke lapangan pada laga ini adalah 17 tahun dan 23 hari. Usai pertandingan, sang pemain pun mengunggah perasaannya melalui jejaring sosial Twitter miliknya.

“Perasan fantastis bisa melakukan debut di kompetisi Eropa. Menjadi pemain Manchester United termuda bermain di kompetisi Eropa merupakan sebuah kehormatan,” tulis Shola Shoretire pemain kelahiran Inggris itu.

“Sebuah momen kebanggan buat saya pribadi dan keluarga saya. Selanjutnya babak berikutnya,” lanjut sang pemain.

Komentar Solksjaer

Youngster Manchester United, Shola Shoretire, menjalani laga debut di tim senior menghadapi Newcastle United pada Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. (AFP/Phil Noble)
Youngster Manchester United, Shola Shoretire, menjalani laga debut di tim senior menghadapi Newcastle United pada Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. (AFP/Phil Noble)

Lantas bagaimana komentar Pelatih Manchester United, Ole gunnar solskjaer mengenai debut Shola Shoretire? Manajer asal Norwegia itu ternyata cukup terkesan dengan skill yang dipunyai pemain jebolan akademi Manchester United itu.

“Shola Shola Shoretire memiliki beberapa kemampuan yang baik, dia akan menjadi pemain yang sangat bagus di sini. Malam ini adalah platform buatnya, memang hanya bermain 15 menit tetapi itu sesuatu yang perlu diingat untuknya di Old Trafford,” kata Ole gunnar solskjaer.

“Mungkin dia akan lebih menikmatinya dengan penggemar karena mereka memberi Anda begitu banyak energi. Tapi saya yakin semua penggemar akan segera melihatnya,” lanjutnya.

infimas Mulia

Sebelumnya Solksjaer juga memberikan kepercayaan kepada Shola Shoretire pada ajang Premier League 2020/2021.

Sumber : Bola.com


Komentar

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

BACAAN TERKAIT