Borneo FC beri beasiswa tujuh pemain di Timnas U-16

  • Bagikan
Jakarta (ANTARA) – Borneo FC bakal memberikan bonus beasiswa sampai selesai kuliah kepada tujuh pemainnya yang tergabung di Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia setelah berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Di Timnas U-16, ada tujuh pemain Borneo FC Junior, yakni Yanuar Sanusi, Ridho Al Ikhsan, Andrika Fathir Rachman, Narendra Tegar Islami, Muhammad Kafiatur Rizky, Ridzar Nurviat Subagja, dan Andhika Putra Setiawan.

Chief Operating Officer Borneo FC Ponaryo Astaman melalui laman resmi klub, Jumat, mengatakan beasiswa itu diberikan sebagai tambahan motivasi, sekaligus bentuk apresiasi dari klub berjuluk Pesut Etam itu.

“Sebagai tambahan motivasi sekaligus bentuk apresiasi dari klub, kita akan memberi ketujuh pemain Borneo FC di Timnas U-16 beasiswa sampai lulus kuliah jika mereka berhasil menjadi juara di turnamen AFF U-16,” katanya.

Baca juga: Beberapa pemain Persib absen laga kontra PSIS

Menurut dia, sepak bola sekarang memberikan prestasi buat mereka, tetapi pendidikan tetap penting dan tidak boleh dilupakan.

“Karena di usia mereka sekarang pendidikan itu penting. Itu akan mereka bawa bahkan sampai nanti selesai bermain bola. Usia mereka masih sangat muda, jalan mereka masih panjang,” katanya.

Dengan pendidikan yang baik, kata dia, mereka akan berkembang bukan hanya menjadi pesepakbola yang lebih baik, tapi juga manusia yang lebih baik.

“Kita harapkan juga mereka tidak berhenti sampai sini prestasinya, semoga mereka kelak bisa konsisten dan bakal menjadi masa depan untuk Borneo FC maupun Timnas Indonesia di level lebih tinggi,” pungkasnya.

Baca juga: Indonesia juara Piala AFF U-16 2022

Indonesia sukses menjadi juara Piala AFF U-16 2022 setelah menundukkan Vietnam dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat malam.

Satu-satunya gol pada pertandingan yang disaksikan lebih dari 15 ribu suporter Indonesia itu dilesakkan oleh gelandang Muhammad Kafiatur Rizky.

Dengan demikian, Indonesia sudah mengoleksi dua gelar juara Piala AFF U-16. Sebelumnya, mereka menjadi kampiun di Piala AFF U-16 tahun 2018 yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur.

Sementara bagi Vietnam, status “runner up” menyamai pencapaian mereka pada Piala AFF U-16 tahun 2016.

Trofi kampiun Indonesia pun menjadi spesial untuk sang pelatih Bima Sakti karena menjadi piala juara perdananya selama berkarier sebagai juru taktik.

Baca juga: Robert berikan ucapan perpisahan usai mundur dari Persib Bandung

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->