Borneo FC rebut juara grup B usai tumbangkan Rans 3-0

  • Bagikan
Samarinda (ANTARA) – Kesebelasan Borneo FC berhasil merebut gelar juara grup B Piala Presiden 2022 setelah menaklukkan Rans Nusantara FC dengan skor 3-0 pada pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa.

Tiga gol kemenangan tim berjuluk Pesut Etam tercipta pada babak kedua. Satu gol oleh Matheus Pato pada menit 50 dan dua gol melalui Stefano Lilipaly pada menit 64 (penalti) dan menit 86.

Tambahan tiga poin mengantarkan kesebelasan kebanggaan Kota Samarinda itu menduduki peringkat pertama klasemen grup B dengan poin 10, dan hasil poin ini sudah tidak mungkin terkejar oleh tim lain meski masih ada pertandingan di grup B.

Hasil pertandingan yang tersisa di grup B yakni mempertemukan Madura United kontra Persija Jakarta tidak akan mempengaruhi posisi Borneo FC sebagai pemuncak klasemen, mengingat kedua tim tersebut berada di posisi papan bawah.

Baca juga: Borneo kalahkan Persija 2-1

Kemenangan Bornoe FC turut disambut bahagia sesama tim Pulau Kalimantan Barito Putra, karena Barito Putra berhak mendampingi Borneo FC menuju babak delapan besar sebagai runner-up.

Barito Putra yang telah menyelesaikan pertandingan babak penyisihan grup B mengumpulkan poin 6, terpaut satu poin dengan Rans Nusantara di peringkat ketiga.

Tim berjuluk Laskar Antasari tersebut hanya menunggu hasil pertandingan tim Rans Nusantara menghadapi Borneo FC agar bisa lolos menuju semifinal.

Pada pertandingan sore itu, tim besutan Milomir Sislija tetap tampil ngotot meskipun sudah memastikan tiket lolos menuju babak delapan besar.

Sejak menit pertama, Stefano Lilipaly dkk langsung mengambil inisiatif menyerang dan menciptakan sejumlah peluang untuk menciptakan gol.

Tim Borneo FC tampil mendominasi penguasaan bola, dan terus mencoba menekan lini pertahanan Rans Nusantara yang tampil dengan strategi bertahan dan mengandalkan taktik serangan balik.

Sejumlah peluang emas bisa diciptakan Terens Puhiri dan Matheus Pato namun sayangnya penjaga gawang Rans Nusantara, Wawan Hendrawan, bisa melakukan penyelamatan.

Baca juga: Borneo FC akui dukungan suporter bangkitkan tim

Memasuki babak kedua, ketangguhan Wawan Hendrawan mulai goyah, setelah penyerang Borneo FC Matheus Pato berhasil mencetak gol pada menit 50 melalui eksekusi tendangan bebas.

Tendangan keras pemain asal Brasil itu sempat berbelok arah karena mengenai pagar betis pemain Rans Nusantara, bola meluncur ke bawah dan memantul di sudut kiri gawang Wawan Hendrawan.

Stefano Lilipaly berhasil menggandakan skor menjadi 2-0, melalui eksekusi penalti pada menit 64.

Kembali, pemain naturalisasi tersebut memaksa Wawan Hendawan memungut bola untuk ketiga kali di gawang setelah Wawan gagal menghalau dengan sempurna tendangan Kei Hirose pada menit 86.

Kedudukan 3-0 untuk kemenangan Borneo FC bertahan hingga peluit panjang ditiup oleh Wasit Oki Dwi Putra.

Baca juga: Barito Putra raih hasil imbang 1-1 hadapi Madura United

Pewarta: Arumanto
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->