Sabtu, 11 Juli 2020

Bruno Fernandes Samai Torehan Spesial Cristiano Ronaldo di Manchester United


Finroll.com, Jakarta –  Keberhasilan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, terpilih sebagai pemain terbaik Premier League edisi Juni bermakna spesial. Fernandes berhasil menyamai torehan spesial koleganya di Timnas Portugal sekaligus mantan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Dalam pemilihan pemain terbaik edisi Juni, Bruno Fernandes bersaing dengan Conor Coady, Danny Ings, Raul Jimenez, Anthony Martial, dan Allan Saint-Maximin. Dari enam nama tersebut, akan dipilih satu pemenang dari hasil voting publik dan 20 kapten klub Premier League.

Hasilnya, Bruno Fernandes mendapatkan suara terbanyak.

Pemain Portugal itu berhasil mempertahankan penghargaan serupa yang diraihnya pad Februari 2020. Dia terhitung mendaptkan gelar tersebut dua kali beruntun, karena edisi Maret ditiadakan akibat virus corona dan setelah itu sepak bola dihentikan sementara.

Menurut situs Manchester United, Bruno Fernandes menjadi pemain pertama yang berhasil mempertahankan pencapaian itu sejak Mohamed Salah (Liverpool) pada Maret dan April dan 2018.

Ternyata, Bruno Fernandes juga mengikuti jejak Cristiano Ronaldo.

Raih Penghargaan Level Klub

Ya, pemain terakhir Manhester United yang mempertahakan penghargaan itu secara beruntun sebelum Bruno Fernandes tak lain adalah Cristiano Ronaldo.  Ronaldo membukukan pencapaian apik itu pada November dan Desember 2006.

Bukan hanya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League edisi Februari dan Juni, Fernandes juga meraih penghargaan serupa di level klub.

Dia juga meraih penghargaan Pemain Terbaik Manchester United selama tiga bulan beruntun. Selama memperkuat Setan Merah, ia tercatat telah menyumbangkan tujuh gol dan enam assist. (Bola.com)(GE)

CIMB NIAGA

BACAAN TERKAIT