Kamis, 23 Januari 2020

Bungkam AS Roma, Juventus Susul Napoli Semifinal Coppa Italia


Finroll.com, Jakarta – Juventus memastikan diri melangkah ke semifinal Coppa Italia setelah menang 3-1 atas AS Roma dalam laga perempat final yang digelar di Allianz Stadium, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Bianconeri memenangkan pertandingan dengan cukup mudah.

Juventus membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-26. Mantan bintang Real Madrid ini menjebol gawang AS Roma setelah menerima umpan dari sesama eks Real Madrid, Gonzalo Higuain.

Juventus kemudian berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak Rodrigo Bentacur pada menit ke-38. Bianconeri kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah Leonardo Bonucci menambah keunggulan tim tuan rumah pada masa injury time babak pertama.

AS Roma berhasil mempertipis jarak saat babak kedua baru berjalan lima menit. Namun, gol yang diraih oleh tim ibu kota Italia itu terjadi karena kesalahan yang dilakukan oleh kiper Juventus, Gianluigi Buffon, sehingga membuat bola justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Namun, hingga babak kedua berakhir, kedua tim sama-sama tidak bisa menambah lagi pembendaharaan gol mereka. Juventus pun memastikan kemenangan 3-1 atas AS Roma dan melangkah ke semifinal Coppa Italia menyusul Napoli yang juga menyingkirkan klub ibu kota, Lazio, dengan skor tipis 1-0, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon (kiper); Danilo, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Alex Sandro (belakang); Miralem Pjanic, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentacur (tengah); Douglas Costa, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain (depan)

Pelatih: Maurizio Sarri

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez (kiper); Alessandro Florenzi, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Aleksandar Kolarov (belakang); Bryan Cristante, Amadou Diawara, Cengiz Under, Lorenzo Pellegrini, Justin Kluivert (tengah); Nikola Kalinic (depan)

Pelatih: Paulo Fonseca

(bola.com)

Jababeka industrial Estate

BACAAN TERKAIT