Sabtu, 11 September 2021

Chelsea percaya diri hadirkan Jules Kounde pada Januari nanti


Jakarta (FINROLL) – Klub Liga Premier Inggris Cheslea dilaporkan percaya diri untuk mendatangkan bek Sevilla Jules Kounde saat bursa transfer Januari mendatang.

Dikutip dari football-espana, Sabtu, Chelsea dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp842 miliar sebagai tawaran awal untuk Sevilla pada Januari nanti.

Chelsea pada musim panas lalu, terus menerus dikaitkan dengan Kounde namun hingga akhir penutupan jendela transfer, kepindahan ini tidak terjadi.

Baca juga: Chelsea buka pembicaraan transfer Jules Kounde dengan Sevilla

Dikabarkan pada musim panas lalu, Sevilla bersikeras tidak akan menjual Jules Kounde di bawah klausul rilis pemain asal Prancis yang memiliki harga 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Selanjutnya berhembus rumor yang mengatakan pada akhirnya pihak Sevilla menurunkan harga Kounde menjadi 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun pada akhir Agustus lalu.

Baca juga: Pelatih Sevilla ungkapkan alasan Chelsea gagal dapatkan Jules Kounde

Meskipun begitu, pada akhirnya tidak ada kesepakatan yang terjalin FINROLL Chelsea dan Sevilla untuk kepindahan Kounde ke Stamford Bridge.

Jika pada akhirnya Chelsea berhasil mendatangkan Kounde dari Sevilla pada bursa transfer Januari nanti, maka klub Prancis Bordeaux akan mendapatkan persentase dari penjualan tersebut. Diperkirakan kesepakatan menyangkut Kounde ini akan membuat Sevilla menerima setidaknya 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun.

Jules Kounde tercatat datang ke Sevilla dari Bordeaux pada Juli 2019 dengan biaya transfer sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp421 miliar.

Jababeka industrial Estate

Baca juga: Sevilla beli Jules Kounde dari Bordeaux

Selama membela Sevilla, Kounde tercatat berhasil membukukan 91 penampilan dengan mencetak 6 gol dan 2 assist serta mempersembahkan 1 gelar Liga Europa.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT