David Moyes kecewa West Ham takluk dari Dinamo Zagreb

  • Bagikan
david moyes kecewa west ham takluk dari dinamo zagreb 61b2c9acedae7.jpeg
david moyes kecewa west ham takluk dari dinamo zagreb 61b2c9acedae7.jpeg
Jakarta (FINROLL) – Pelatih West Ham David Moyes mengaku kecewa karena timnya harus mengakui kekalahan tipis 0-1 dari Dinamo Zagreb pada pertandingan terakhir Grup H Liga Europa di Stadion London, London, Kamis malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, meski menelan kekecewaan dengan hasil yang diraih, Moyes secara keseluruhan senang dengan banyaknya pemain muda West Ham yang diturunkan pada laga melawan Dinamo Zagreb.

“Saya kecewa kami tidak menang dan kecewa kami tidak bermain lebih baik, sungguh, tetapi, secara keseluruhan, kami mungkin harus menggunakan lebih banyak pemain muda sekaligus dari pada yang kami inginkan,” ujar Moyes.

Pelatih asal Skotlandia itu mengatakan pemain-pemain muda West Ham yang diturunkan pada laga tersebut bermain dengan cukup baik dan layak untuk diapresiasi.

Tampilnya banyak pemain muda di tim utama, menurut Moyes, merupakan hal yang bagus untuk akademi West Ham, yang selama bertahun-tahun kerap menghasilkan banyak pemain berkualitas.

“Tetapi ada alasan untuk itu, yang disadari semua orang dan saya pikir para pemain muda melakukannya dengan baik. Saya pikir para pemain muda adalah orang-orang yang keluar dengan kredit paling banyak malam ini. Ini bagus untuk Akademi karena selama bertahun-tahun West Ham selalu menghasilkan pemain,” ungkap Moyes.

Baca juga: Dinamo Zagreb ke fase gugur usai tekuk tim kedua West Ham 

Pelatih berusia 58 tahun tersebut menuturkan yang perlu dilakukan para pemain muda sekarang adalah memanfaatkan pertandingan malam ini sebagai batu loncatan.

Moyes meminta agar para pemain muda itu melihat jika mereka dapat melangkah ke level berikutnya, sehingga mampu memberikan dorongan dan tantangan kepada pemain utama di tim. Ketika peluang tersebut datang untuk para pemain muda, mereka harus berani membawanya ke tim utama.

“Apa yang perlu dilakukan para pemain ini sekarang adalah menggunakan malam ini sebagai batu loncatan untuk melihat apakah mereka dapat melangkah ke level berikutnya, yang mendorong para pemain tim utama dan menantang mereka. Ketika peluang mereka datang, mereka harus membawanya ke tim utama,” jelas Moyes.

West Ham harus menerima kekalahan pertama mereka di Liga Europa setelah dibuat bertekuk lutut oleh Dinamo Zagreb dengan skor 0-1 melalui gol cepat Mislav Orsic pada menit ke-3.

Meski menelan kekalahan, West Ham tetap layak lolos ke babak selanjutnya Liga Europa karena menduduki puncak klasemen akhir Grup H dengan raihan 13 poin dari enam pertandingan. 

Baca juga: Hasil pertandingan terakhir fase grup Liga Europa 
Baca juga: Alex Kral siap bermain untuk West Ham saat hadapi Dinamo Zagreb 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © FINROLL 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->