[gtranslate]

Declan Rice isyaratkan akan tinggalkan West Ham demi raih trofi juara

  • Share
Jakarta (ANTARA) – Declan Rice mengisyaratkan akan meninggalkan West Ham United pada 2023 demi ambisinya meraih ‘trofi besar’ dan bermain di Liga Champions.

Rice saat ini sedang menjalani tugas internasional bersama tim nasional Inggris di Piala Dunia. Dia menjadi pemain yang terus bermain untuk The Three Lions di pertandingan grup yang membuat mereka melaju ke babak 16 Besar.

“Selama dua atau tiga tahun terakhir saya telah mengatakan bahwa (saya ingin lebih),” katanya di Qatar dan dikutip Daily Mail pada Kamis (01/12).

“Anda tahu, saya telah bermain dengan baik secara konsisten untuk klub dan saya merasa sangat ingin terus berkembang.”

“Saya melihat teman-teman saya di sini bermain di Liga Champions, memenangkan trofi besar,” ujar gelandang berusia 23 tahun tersebut

Dia berharap bisa meraih setidaknya satu ‘trofi besar’ di kariernya dan hal dinilai baru bisa dilakukan bila Rice bergabung dengan klub lain.

Baca juga: Declan Rice, dirigen penampilan padu West Ham United

“Anda hanya mendapatkan satu karier dan di akhir karier Anda, Anda ingin melihat ke belakang dan (melihat) apa yang telah Anda menangkan serta pertandingan terbesar yang pernah Anda mainkan,” ujarnya.

“Saya sangat ambisius dan saya benar-benar ingin melakukan itu.”

Rice tampil gemilang bagi The Irons musim ini. Dia mencatatkan 20 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan satu gol dan dua assist.

Performa itu membuatnya dibawa pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate ke Qatar. Rice sebelumnya juga telah bermain untuk timnas Inggris di Piala Eropa (Euro) 2020.

Rice hampir meraih trofi besar musim lalu saat West Ham mencapai semifinal Liga Europa, tetapi kalah agregat 1-3 oleh Eintrach Frankfurt.

Namun, performa West Ham menurun musim ini, dengan tim London timur itu duduk di urutan ke-16 klasemen dan hanya terpaut satu poin dari zona degradasi Liga Premier Inggris.

Sekarang, Rice telah mengisyaratkan bahwa waktunya di West Ham mungkin akan segera berakhir, mengingat dia ingin bermain di posisi paling atas dan berjuang untuk mendapatkan penghargaan besar seperti banyak rekan setimnya di Inggris.

Baca juga: MU dan Chelsea mesti keluarkan 80 juta pound untuk beli Declan Rice
Baca juga: Manchester United targetkan transfer Declan Rice musim panas mendatang

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->