Rabu, 17 Maret 2021

Demi Mempertahankan Scudetto, Juventus Tidak Perlu Memikirkan Inter Milan


Jakarta – Setelah sembilan musim berturut-turut mampu mendominasi Liga Italia lewat 9 gelar scudetto, Juventus kini terancam kehilangan gelar juara Italia itu untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir. Namun, bek Juventus, Giorgio Chiellini, masih optimistis timnya bisa kembali mempertahankan gelar juara itu.

Akhir pekan lalu, Juventus berhasil memetik kemenangan 3-1 atas Cagliari. Kemenangan itu membuat Bianconeri kini mengoleksi 55 poin dan berada di peringkat ketiga dalam kasemen sementara Serie A.

Juventus tercatat tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen. Namun, Juventus masih punya satu pertandingan tersisa lebih banyak ketimbang Nerazzurri.

Giorgio Chiellini optimistis timnya bisa mengejar defisit 10 poin itu. Namun, bek Juventus itu menekankan bahwa timnya tidak perlu menghiraukan Inter Milan dan perolehan poin-poin yang bisa mereka dapatkan dalam pertandingan-pertandingan ke depan.

“Untuk mengejar selisih poin ini, kami hanya perlu lebih konsisten karena itulah sesuatu yang kurang dari tim ini,” ujar bek Juventus itu kepada Sky Sports Italia.

Mengabaikan Inter Milan

1. Giorgio Chiellini - Bek tangguh ini tak tergantikan di lini pertahanan Juventus. Di luar sepakbola ternyata pria 33 tahun itu adalah lulusan terbaik di bidang studi Bisnis Ekonomi Universitas Manajemen dan Ekonomi Turin. (AFP/Marco Bertorello)
1. Giorgio Chiellini – Bek tangguh ini tak tergantikan di lini pertahanan Juventus. Di luar sepakbola ternyata pria 33 tahun itu adalah lulusan terbaik di bidang studi Bisnis Ekonomi Universitas Manajemen dan Ekonomi Turin. (AFP/Marco Bertorello)

Giorgio Chiellini menegaskan Juventus tidak perlu merasa tertekan dengan perolehan poin yang sudah didapatkan oleh Inter Milan hingga sejauh ini.

Menurutnya, Juventus harus fokus terhadap perjalanan mereka sendiri hingga akhir musim nanti dan mencoba untuk memenangkan sebanyak mungkin pertandingan.

“Dengan segala hormat kepada Inter Milan, kami harus fokus terhadap hasil pertandingan kami sendiri. Setelah mencapainya pada akhir musim nanti, kita akan lihat di mana posisi kami,” ujar Chiellini.

Fokus

Giorgio Chiellini juga menyebut saat ini Juventus harus fokus menjalani setiap pertandingan Serie A yang tersisa hingga akhir musim nanti.

Bek Juventus itu ingin timnya memberikan segenap kemampuan terbaik mereka untuk memenangkan setiap pertandingan yang tersisa di musim ini.

CIMB NIAGA

“Untuk saat ini kami harus fokus dalam setiap pertandingan dan terus melanjutkan perjuangan kami hingga akhir musim nanti,” ujarnya.

Juventus akan kembali berlaga di Serie A pada akhir pekan nanti. Mereka akan berhadapan dengan Benevento sebelum jeda internasional Maret 2021 digelar.

Sumber : Bola.com


Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT