Jumat, 13 Maret 2020

Depak Unggulan Kedua, Praveen / Melati Tembus Semifinal All England 2020


Finroll.com, Jakarta – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mencatat comeback mengesankan pada perempat final All England 2020 kontra unggulan kedua asal China, Wang Yilyu/Huang Dong Ping, di Arena Birmingham, Jumat (13/3/2020).

Sempat kehilangan gim pertama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil bangkit pada dua gim berikutnya dan menyegel tiket ke semifinal All England 2020, dengan skor 15-21, 21-19, 21-19.

Praveen/Melati memperlihatkan mental juara pada pertandingan tersebut. Saat gim kedua, mereka sempat tertinggal 10-18, tapi berhasil mengejar hingga balik unggul 19-18 dan akhirnya memang.

Pertandingan ini menjadi ujian berat bagi pasangan Praveen/Melati. Ganda campuran nomor lima dunia tersebut mencatatkan rekor tak mengesankan menghadapi Wang/Huang.

Dari tujuh pertemuan di semua ajang, Praveen/Melati menelan enam kekalahan. Satu-satunya kemenangan atas Wang/Huang diraih Praveen/Melati pada Denmark Terbuka 2019. Saat itu, Praveen/Melati berhasil menjadi kampiun.

Pada perempat final All England 2020 kali ini, Wang/Huang jelas lebih diunggulkan. Selain unggul rekor pertemuan, mereka juga menempati peringkat lebih baik.

Pasangan China tersebut bercokol di peringkat dua dunia, adapun Praveen/Melati menempati ranking kelima dunia.

Keperkasaan Wang/Huang sudah terlihat pada awal gim pertama. Mereka terus mendominasi jalannya pertandingan dan memimpin perolehan skor.

Saat interval gim pertama, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti hanya ketinggalan dua poin, 9-11. Namun, setelah itu Wang/Huang makin tak terbendung. Praveen/Melati akhirnya takluk 15-21 pada gim pertama.

Praveen / Melati Bangkit

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (PBSI)

Dominasi pasangan China tersebut berlanjut pada gim kedua. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti semakin kepayahan meredam permainan agresif Wang/Huang.

FHI indonesia 2021

Alhasil, margin poin kedua pemain terus melebar. Wang/Huang dengan mudah meraih poin dengan poin dan unggul 18-10.

Praveen/Melati sempat bangkit dan merepotkan Wang/Huang. Mereka meraih sembilan poin beruntun, sehingga balik unggul menjadi 19-18.

Wang/Huang sempat menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Tetapi, Praveen/Melati berhasil memenangi gim kedua dengan skor 21-19.

Pada gim ketiga, Praveen/Melati juga sempat tertinggal poin. Namun, mereka tak pantang menyerah dan bermain ulet untuk kembali unggul.

Hasilnya, Praveen/Melati berhasil balik unggul dan akhirnya memenangi gim ketiga dengan skor 21-19. Mereka pun berhak melenggang ke semifinal.

(bola.com)

BACAAN TERKAIT