Minggu, 8 Agustus 2021

Di tengah spekulasi Messi, PSG awali musim dengan taklukkan Troyes 2-1


Jakarta (FINROLL) – Paris St. Germain mengawali musim baru Ligue 1 dengan menang 2-1 atas tim promosi Troyes Minggu dini hari ini, selagi mengantisipasi kedatangan peraih enam kali Ballon d’Or Lionel Messi yang tampaknya bakal bergabung dengan klub raksasa Prancis tersebut.

Messi akan menggelar jumpa pers pada Minggu pukul 17.00 WIB setelah Barcelona mengatakan awal pekan ini bahwa pemain Argentina berusia 34 tahun itu akan meninggalkan klub Spanyol tersebut.

Surat kabar harian Prancis L’Equipe melaporkan pada Jumat bahwa Messi akan bergabung dengan Paris St Germain dan manajer klub, Mauricio Pochettino yang berasal dari Argentina mengatakan rekan senegaranya itu adalah “opsi yang tengah dievaluasi.”

Baca juga: PSG siap tawarkan kontrak tiga tahun kepada Messi

Presiden Barcelona Joan Laporta mengaku terpaksa berpisah dengan Messi karena gajinya yang tinggi ditambah dengan aturan keuangan La Liga yang ketat bisa membahayakan masa depan klub ini.

Spekulasi itu sempat mengalihkan perhatian PSG saat awal laga melawan Troyes yang secara mengejutkan memimpin lebih dulu pada menit kesembilan ketika Oualid El Hajjam menaklukkan kiper Kaylor Navas dengan sundulan keras menyusur ke bawah yang meneruskan tendangan sudut Dylan Chambost.

Tetapi tim tamu yang musim lalu terpaksa menyerahkan gelar liga Prancis kepada Lille, membalas dengan dua gol cepat ketika rekrutan barunya Achraf Hakimi menyamakan kedudukan pada menit ke-19 sebelum Mauro Icardi membalikkan kedudukan pada menit ke-21.

Baca juga: Lyon ditahan seri 1-1 oleh Brest

Hakimi yang bergabung dengan PSG dari Inter Milan jeda musim panas lalu, melepaskan tendangan voli dari sudut sempit sebelum Icardi membobol gawang dengan bagian luar kakinya berkat gerakan menawan Kylian Mbappe.

Mbappe sendiri dua kali nyaris mencetak gol pada babak kedua di mana salah satu tembakannya di buang ke luar lapangan dan satunya lagi melayang di atas mistar sebelum PSG dipaksa bertahan pada saat-saat terakhir.

Jababeka industrial Estate

Sementara itu Olympique Lyonnais ditahan imbang 1-1 oleh Brest setelah pemain pengganti Islam Slimani mencetak gol dengan sentuhan pertamanya untuk membatalkan gol pembuka tim tamu dari Irvin Cardona.

Lille baru mengawali upaya mempertahankan gelarnya melawan tuan rumah Metz hari ini, sedangkan Olympique Marseille melawat ke Montpellier, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Liga Prancis 2021/22 dibuka dengan Monaco diimbangi Nantes 1-1
Baca juga: PSG perpanjang kontrak Mauricio Pochettino hingga 2023

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT