Jumat, 4 Juni 2021

Ditahan Paraguay, Uruguay Kembali Gagal Raih Poin Penuh


Upaya Uruguay untuk bisa meramaikan Piala Dunia 2022 di Qatar terus mendapat kendala. La Celeste lagi-lagi gagal mendulang poin penuh pada lanjutan kualifikasi zona CONMEBOL. Kali ini karena ditahan Paraguay.

Pada laga kualifikasi sebelumnya, Uruguay dipemalukan Brasil 0-2 akibat gol Arthur Melo (33) dan Richarlison (45) di Estadio Centenario, 18 September 2020. Sekarang, menjamu Paraguay di tempat yang sama, Jumat (4/6/2021), tim asuhan Oscar Tabarez hanya bermain 0-0.

Meski menurunkan skuad terbaiknya, termasuk Luis Suarez di lini depan yang notabene sukses membantu Atletico Madrid jadi juara LaLiga, Uruguay tidak bisa menjebol gawang Paraguay. Keuntungan tuan rumah juga tidak bisa dimaksimalkan.

Justru tim tamu yang terlihat lebih agresif dan bisa mengimbangi permainan Uruguay. Itu terlihat melalui statistik. Penguasaan bola tuan cuma hanya 57%. Diego Godin dkk juga hanya melakukan 12 upaya dimana dua saja yang menuju sasaran.

Disisi lain, Paraguay mencatat tujuh tembakan, dengan empat mengarah ke gawang. Jika bukan karena respon apik di lini belakang, Uruguay bisa saja tumbang pada laga kandang ini. Sebab, mereka berhasil memblok enam tembakan lawan.

Akibat hasil minim ini, Uruguay tidak beranjak dari posisi lima klasemen sementara dengan tujuh poin dari lima laga. Begitu juga Paraguay yang tetap berada di urutan empat, juga dengan torehan tujuh poin.

Sumber : Sindonews

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT