Senin, 1 November 2021

Diwarnai dua kartu merah, Napoli bawa tiga poin dari Salernitana


Jakarta (FINROLL) – Napoli membawa pulang tiga poin dari markas Salernitana seusai menang 1-0 dalam pertandingan pekan kesebelas Liga Italia yang diwarnai dua kartu merah di Stadion Arechi, Salerno, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Piotr Zielinski mencetak gol semata wayang penentu kemenangan Napoli saat ia memecahkan kebuntuan pada menit ke-61.

Zielinski awalnya melepaskan umpan silang yang berusaha diselesaikan Andrea Petagna, tapi bola masih membentur mistar gawang sebelum menciptakan kemelut di dalam kotak penalti Salernitana.

Mario Rui berusaha melepaskan tembakan tapi gagal, dan Zielinski kemudian sigap menyambar bola liar demi menjebol gawang tuan rumah.

Delapan menit sesudah gol itu, Salernitana harus kehilangan Grigoris Kastanos yang diganjar kartu merah setelah melanggar Andre-Frank Zambo Anguissa.

Alih-alih memanfaatkan situasi timpang, Napoli malah ikut-ikutan menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Kalidou Koulibaly juga mendapatkan kartu merah karena pelanggarannya terhadap Simy pada menit ke-76.

Sama-sama kehilangan satu pemain tak membuat kedua tim mengendurkan serangan mereka dan Salernitana nyaris menyamakan kedudukan melalui tandukan Stefan Strandberg yang sayangnya bisa dimentahkan kiper David Ospina pada menit ke-85.

Sebaliknya Napoli dua kali hampir membunuh pertandingan lebih awal bila saja tembakan Eljif Elmas dan Fabian Ruiz tak dihentikan kiper Vid Belec.

Pun demikian, Napoli tetap membawa pulang tiga poin penuh setelah menjaga skor 1-0 atas Salernitana hingga bubaran.

Napoli memantapkan kedudukan mereka di puncak klasemen dengan raihan 31 poin, sedangkan Salernitana (7) belum beranjak dari urutan ke-19, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

CIMB NIAGA

Kedua tim merumput lagi pada Minggu (7/11) saat Napoli menjamu Verona di Stadion Diego Armando Maradona dan Salernitana bertandang ke Olimpico menghadapi Lazio.

Tiga hari sebelumnya Napoli bakal terlebih dulu terbang ke Polandia untuk memainkan pertandingan lanjutan Liga Europa melawan Legia Warszawa.

Sumber : Antaranews.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT