Minggu, 15 Agustus 2021

Dortmund buka musim menangi laga hujan tujuh gol kontra Frankfurt


Jakarta (FINROLL) – Borussia Dortmund membuka kiprah mereka di Liga Jerman musim 2021/22 dengan memenangi laga hujan tujuh gol kontra Eintrahct Frankfurt yang berkedudukan akhir 5-2 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Penyerang utama Dortmund Erling Haaland membukukan dua gol dalam kemenangan tersebut serta mengirimkan assist untuk tiga gol lainnya yang dicetak sang kapten Marco Reus, Thorgan Hazard serta Giovanni Reyna.

Gol balasan tim tamu lahir dari gol bunuh diri Felix Passlack serta Jens Petter Hauge yang melakoni debutnya bersama Frankfurt, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Dortmund yang kini di bawah arahan pelatih anyar Marco Rose tampil agresif sejak awal laga dan Haaland memperoleh kesempatan pada saat pertandingan baru berusia dua menit, sayang tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-23 sebuah serangan cepat Dortmund berakhir dengan sepakan kaki kiri Reus menyambut umpan Haaland demi membawa tuan rumah memimpin.

Namun empat menit berselang keunggulan itu raib setelah Passlack mencetak gol bunuh diri saat berupaya menghalau bola tendangan Rafael Borre.

Dortmund tidak terpukul dengan gol tersebut dan tetap tampil menyerang, hasilnya pada menit ke-32 mereka segera merestorasi keunggulannya ketika Hazard melepaskan tembakan keras yang tak mampu diantisipasi kiper Kevin Trapp.

Dua menit kemudian Dortmund memperlebar keunggulan jadi 3-1 saat umpan sundulan Reus disambar dengan sepakan kaki kiri Haaland dari luar kotak penalti yang melesak ke pojok kanan bawah gawang.

Pada menit ke-41, Reus kembali menjebol gawang Frankfurt tetapi kali ini selebrasi para suporter Dortmund terhenti karena VAR menganulir gol tersebut.

Dortmund terus tampil tenang dan pada menit ke-58 keunggulan mereka bertambah lewat gol Reyna, yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Haaland demi menjebol gawang Frankfurt lagi.

Jababeka industrial Estate

Haaland lantas mencetak gol keduanya pada menit ke-70 lewat skema serangan balik klinis yang diselesaikan umpan matang Reus untuk membuat kedudukan jadi 5-1.

Rekrutan anyar Frankfurt, Hauge, yang baru masuk pada awal babak kedua mencetak gol pelipur lara bagi tim tamu empat menit jelang bubaran untuk menandai debutnya yang menjanjikan bagi tim besutan Oliver Glasner.

Kedua tim selanjutnya akan kembali main pada Sabtu (21/8) saat Dortmund bertandang ke markas SC Freiburg dan Frankfurt menjamu FC Augsburg di Deutsche Bank Park.

Namun, sebelumnya pada Selasa (17/8) Dortmund akan terlebih dulu menjamu Bayern Muenchen dalam pertandingan Piala Super Jerman.

Sumber : Antaranews.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT