Senin, 25 Januari 2021

Drama 5 Gol MU vs Liverpool


Manchester United (MU) berjaya atas Liverpool dalam laga ronde keempat Piala FA 2020/21. Bermain di Old Trafford, The Red Devils menang 3-2 atas klub asal Merseyside itu.

Gol-gol MU tercipta via Mason Greenwood (26′), Marcus Rashford (48′), dan Bruno Fernandes (78′). Sementara dua gol pelipur lara Liverpool hadir lewat Mohamed Salah (18′ & 59′).

Dengan hasil ini, MU berhak melaju ke babak putaran kelima Piala FA.

MU turun dengan formasi 4-2-3-1. Edinson Cavani dipercaya sebagai penyerang tunggal. Di belakang Cavani, ada Mason Greenwood, Donny van de Beek, dan Marcus Rashford bertugas. Lalu, Paul Pogba dan Scott McTominay berjaga di depan lini pertahanan MU.

Liverpool meladeni dengan 4-3-3. Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Curtis Jones mengisi posisi terdepan. Mereka dibantu James Milner, Thiago, dan Georginio Wijnaldum yang siap mengirim bola dari belakang.

Baca Juga : Jadwal Live Streaming 16 Besar Liga Champions Dini Hari Nanti

Aksi saling serang tersaji sejak menit awal. Namun, Liverpool berhasil unggul duluan lewat gol Salah di menit ke-18.

Salah bisa mencetak gol setelah lepas dari kawalan Victor Lindeloef dan bisa mendapat bola kiriman Firmino. Ia pun tanpa kesulitan mengalahkan Dean Henderson.

Keunggulan Liverpool tak bertahan lama. MU bisa mengejar lewat aksi Greenwood yang mencetak gol penyeimbang di menit 26.

Gol bermula dari serangan balik MU. Rashford melepaskan umpan silang cantik yang bisa sampai ke Greenwood. Penyerang muda itu lalu melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau Alisson Becker.

ina palm 2021

Baca Juga : Bekerja Sama dengan NBA, Pemprov DKI Menerapkan Kurikulum Basket di Sekolah

Kebobolan satu gol membuat Liverpool lebih waspada. Mereka pun banyak melakukan pressing dan membuat MU kesulitan membangun serangan.

Walau begitu, MU mampu mendapat sejumlah peluang emas bikin gol. Bahkan, sebelum turun minum, MU mendapat tendangan bebas di tempat berbahaya setelah Fabinho melakukan pelanggaran keras kepada Greenwood.

Akan tetapi, Pogba yang menjadi eksekutor gagal menemui sasaran. Skor 1-1 pun bertahan sampai babak pertama selesai.

Kembali dari ruang ganti, MU langsung beraksi. Mereka sukses berbalik unggul lewat gol cepat Rashford di menit 48. Gol bisa tercipta setelah Rhys Williams gagal mengintersep bola kiriman Greenwood.

Bola pun sampai ke Rashford yang melesat dan berhadapan satu lawan satu dengan Alisson. Rashford lalu melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di sudut kanan bawah gawang Liverpool.

Walau demikian, Liverpool belum menyerah. Mereka dengan jeli memanfaatkan kelengahan MU untuk mencetak gol penyeimbang lewat Salah.

Gol bermula dari kesalahan Cavani yang membuat Liverpool bisa melakukan serangan balik. Bola sampai ke Firmino yang ada di kotak penalti MU. Firmino lalu meneruskan bola ke Salah yang tanpa kesulitan bisa mengalahkan Henderson.

Berhasil menyamakan kedudukan, Liverpool masih mengincar kemenangan. Mereka menurunkan Sadio Mane untuk menggantikan Wijnaldum.

MU merespons dengan menurunkan Bruno Fernandes dan Fred. Sebagai gantinya, Greenwood dan Van de Beek ditarik keluar.

Liverpool tampil berbahaya. Sementara itu, MU seakan kehilangan momentum dan kewalahan meladeni permainan The Reds. Namun, MU lagi-lagi kembali unggul.

Fernandes jadi pahlawan MU lewat tendangan bebasnya di menit 78. Tendangan itu berhasil dimenangkan MU setelah Fabinho melanggar Cavani di dekat kotak penalti. Tendangan keras Fernandes tak mampu dihalau Alisson. Bola pun bersarang di sudut kanan gawang.

Liverpool semakin gencar menyerang jelang laga berakhir. Juergen Klopp menurunkan Divock Origi dan Xherdan Shaqiri demi mencari gol penyeimbang.

Alih-alih bikin gol, Liverpool malah nyaris kebobolan gol sundulan Cavani. Untung bagi ‘Si Merah’ bola menghantam tiang gawang. Alhasil, tidak ada perubahan pada papan skor. Laga pun ditutup dengan kemenangan MU 3-2.

Sumber Berita : Kumparan.com

BACAAN TERKAIT