Selasa, 29 Juni 2021

Dua gol Messi bantu Argentina hancurkan Bolivia 4-1


Jakarta (FINROLL) – Argentina keluar menjadi juara Grup A Copa America 2021 setelah menghancurkan Bolivia 4-1 pada pertandingan di Arena Pantanal, Culaba, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Lionel Messi menjadi faktor penting dalam kemenangan tersebut setelah mencetak dua gol dan menyumbangkan satu assist dalam laga terakhir mereka di Grup A, demikian catatan laman resmi FIFA.

Laga baru berjalan enam menit, Argentina sudah mampu membobol gawang Bolivia. Berawal dari umpan cerdik Lionel Messi, Papu Gomez mampu menusuk ke depan gawang dan melepaskan tendangan voli yang tak sanggup dibendung oleh kiper Bolivia, Carlo Lampe.

Pada menit ke-31, Argentina mendapatkan hadiah penalti setelah Papu Gomez dijatuhkan di kotak terlarang. Lionel Messi yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membawa Argentina menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Tiga menit jelang turun minum, Argentina kembali menambah golnya. Umpan lambung Aguero dari tengah lapangan berhasil diterima Messi sebelum melepaskan tendangan ke gawang Bolivia.

Argentina tetap bermain menyerang pada babak kedua, sedangkan Bolivia coba keluar dari tekanan demi menciptakan gol untuk memperkecil kedudukan.

Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada lagi gol yang lahir. Argentina mampu mengamankan keunggulan 3-0 atas Bolivia hingga babak pertama usai.

Baca juga: Delapan tim sudah dipastikan lolos ke perempat final Copa America 2021

Selepas jeda, Argentina tetap menguasai jalannya pertandingan, sementara Bolivia menyerang dengan lebih sporadis saat melakukan tekanan.

Pada menit ke-60, Bolivia akhirnya memperkecil kedudukan. Sepakan Erwin Saavedra dari tengah kotak penalti tidak bisa dihentikan kiper Argentina Franco Armani. Skor menjadi 1-3.

CIMB NIAGA

Berselang lima menit, Argentina kembali unggul tiga gol setelah pemain pengganti Lautaro Martinez mencetak gol.

Baru turun sekitar satu menit, penyerang Inter Milan itu berhasil mengelabui kiper Bolivia Carlos Lampe melalui sepakan terukurnya yang meluncur ke gawang. Keunggulan Argentina menjadi 4-1.

Pada sisa waktu yang ada, Argentina tetap agresif dalam membangun serangan. Sedangkan Bolivia tampak frustrasi karena sulit menerobos barisan pertahanan Argentina.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol tambahan. Argentina sukses menutup laga kontra Bolivia dengan kemenangan 4-1.

Kemenangan ini memastikan Argentina finis sebagai juara Grup A dengan perolehan 10 poin dan berhak mendapatkan tiket ke perempat final.

Sedangkan Bolivia terpaksa harus pulang lebih cepat karena berada di posisi juru kunci dengan tanpa poin.

Baca juga: Turunkan skuat pelapis, Brazil ditahan imbang Ekuador 1-1

Susunan pemain

Bolivia (4-4-2): Carlos Lampe; Erwin Saavedra (Moises Villarroel 85′), Luis Haquin, Adrian Jusino, Roberto Fernandez (Diego Wayar 81′); Leonel Justiniano; Jeyson Chura (Henry Vaca 61′), Ramiro Vaca, Boris Cespedes (Jose Sagredo 61′), Diego Bejarano; Gilbert Alvarez (Rodrigo Ramallo 61′).

Argentina (4-2-3-1): Franco Armani; Gonzalo Montiel, German Pezzella, Lisandro Martinez, Marcos Acuna; Guido Rodriguez (Leandro Paredes 71′), Exequiel Palacios (Nicolas Dominguez 71′); Angel Correa (Giovani Lo Celso 64′), Lionel Messi, Papu Gomez (Julian Alvarez 56′); Sergio Aguero (Lautaro Martinez 63′).

Baca juga: Paraguay tumbangkan Chile dua gol tanpa balas
Baca juga: Tekuk Bolivia 2-0, Uruguay raih kemenangan perdana di Copa America
Baca juga: Peru tahan imbang Ekuador 2-2

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT