Minggu, 12 September 2021

Dua penalti Dusan Vlahovic pimpin Fiorentina pecundangi Atalanta


Jakarta (FINROLL) – Dusan Vlahovic memimpin Fiorentina mempecundangi Atalanta 2-1 lewat dua gol tendangan penalti dalam laga pekan ketiga Liga Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Penyerang tim nasional Serbia itu membuka keunggulan pada menit ke-33 lewat eksekusi titik putih selepas Joakim Maehle divonis melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang.

Berat Djimsiti sebetulnya sudah lebih dulu menyarangkan bola ke gawang Fiorentina pada menit ke-13, tetapi gol itu dianulir karena Duvan Zapata dinilai terjebak offside dalam proses serangan.

Baca juga: Juventus kalah lagi, tersungkur di markas Napoli

Keunggulan Fiorentina digandakan oleh Vlahovic yang kembali melakoni tugas sebagai algojo tendangan penalti pada menit ke-49 selepas Giacomono Bonaventura dijatuhkan oleh Djimsiti.

Gol balasan Atalanta juga lahir dari dari titik putih yang dikonversi oleh Zapata pada menit ke-65 buah pelanggaran Jose Callejon terhadap Robin Gosens.

Atalanta kemudian melepaskan tak kurang dari enam percobaan tembakan lagi di sisa waktu yang ada tetapi gagal mengubah skor 1-2 hingga peluit bubaran terdengar.

Baca juga: Venezia menangi duel tim promosi kontra Empoli

Kemenangan kedua Fiorentina bersama Vincenzo Italiano membawa mereka naik ke peringkat keenam klasemen dengan raihan enam poin.

Sedangkan Atalanta (4) melorot ke urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

CIMB NIAGA

Kedua tim akan memainkan pertandingan lanjutan Liga Italia pada Sabtu pekan depan kala Fiorentina bertandang ke Luigi Ferraris menghadapi Genoa dan Atalanta menyambangi markas Salernitana.

Sebelumnya, pada Selasa nanti Atalanta bakal lebih dulu terbang ke Spanyol untuk memulai fase grup Liga Champions melawan Villarreal.

Baca juga: Franck Ribery segera teken kontrak setahun dengan klub promosi Serie A

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © FINROLL 2021

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT