Rabu, 27 Oktober 2021

Dwigol Thorgan Hazard antar Dortmund melenggang ke 16 besar DFB Pokal


Jakarta (FINROLL) – Dwigol yang dicetak Thorgan Hazard mengantarkan Borussia Dortmund melenggang ke babak 16 besar Piala DFB Pokal seusai menundukkan FC Ingolstadt 2-0 dalam laga putaran kedua di Stadion Signal Iduna Park, Jerman, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Dortmund tampil begitu dominan atas tim strata kedua itu, tetapi sejumlah peluang yang mereka ciptakan tak kunjung membuahkan hasil termasuk sepakan jarak jauh Jude Bellingham yang membentur mistar gawang pada menit ke-27.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-72 saat Hazard melepaskan penyelesaian jarak dekat memanfaatkan umpan Julian Brandt untuk memperdaya kiper Fabijan Buntic.

Adik Eden Hazard itu kemudian mencetak gol lagi tak sampai sepuluh menit kemudian, sekali lagi menyelesaikan umpan silang Brandt demi menggandakan keunggulan Dortmund yang bertahan hingga bubaran.

Kemenangan itu membuat Dortmund menjadi tim kasta tertinggi Jerman keempat yang lolos ke babak 16 besar setelah Hertha Berlin, RB Leipzig dan TSG Hoffenheim yang juga menang dalam pertandingan-pertandingan lebih awal, demikian catatan laman resmi DFB.

Hertha Berlin yang bertandang ke markas tim strata ketiga Preussen Muenster menang 3-1 atas lawannya yang harus menuntaskan laga dengan sepuluh pemain.

Stevan Jovetic membawa Hertha memimpin pada menit ketiga dalam situasi sepak pojok, yang dibalas tuan rumah melalui Thorben Deters empat menit jelang turun minum.

Ironisnya di pengujung babak pertama Nicolai Remberg mendapat kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving dan situasi ketimpangan jumlah pemain itu dimanfaatkan Ishal Belfodil dan Marco Richter untuk mengunci kemenangan 3-1 dimanfaatkan

Sementara itu, Hoffenheim meraih kemenangan telak 5-1 atas Holstein Kiel untuk melangkah ke babak 16 besar.

Dua gol bunuh diri dari Johannes van den Bergh dan Hauke Wahl membawa Hoffenheim memimpin nyaman 2-0 hingga turun minum.

CIMB NIAGA

Phil Neumann sempat membalas untuk Holstein, tetapi Angelo Stiller, Munas Dabbur dan Jacob Bruun Larsen melengkapi kemenangan meyakinkan 5-1 bagi Hoffenheim.

Di Stadion Karl-Liebknecht, Leipzig hanya bisa menang tipis 1-0 atas tim strata keempat SV Babelsberg.

Dominik Szoboszlai mencetak gol semata wayang kemenangan Leipzig tepat di pengujung babak pertama.

Satu pertandingan putaran kedua lainnya yang sudah berlangsung memperlihatkan tim strata ketiga TSV 1860 Muenchen mampu menundukkan Schalke 04, yang berstatus tim kasta kedua, dengan skor tipis 1-0.

Sumber : Antaranews.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT