Rabu, 2 Juni 2021

Eric Garcia Senang Dibandingkan dengan Pique


Barcelona – Eric Garcia pulang ke Barcelona setelah menjajal Manchester City. Dia pun kerap dibandingkan dengan Gerard Pique.

Bek berusia 20 tahun itu sempat menimba ilmu di La Masia, akademi Barcelona, sebelum bergabung Manchester City pada 2017. Setelah setahun, Garcia akhirnya debut di tim senior City dan hingga kini sudah membuat 35 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Eric Garcia di Man City pun telah habis dan dia dipinang lagi oleh Barcelona dengan status bebas transfer. Garcia sepakat meneken kontrak hingga 2026 dan dipagari klausul 400 juta euro oleh Barcelona.

Perjalanan Garcia mirip-mirip dengan Pique selaku pemain senior Barcelona. Pique diboyong ke Inggris oleh Manchester United dari La Masia kemudian balik lagi ke Barcelona hingga kini menjadi bintang.

Garcia menekankan bahwa dia senang dibandingkan dengan Pique. Di sisi lain, bek tengah tersebut mengingatkan bahwa dirinya masih terlalu muda.

“Saya suka dibandingkan dengan (Pique), tetapi tidak ada yang perlu dibandingkan,” kata Garcia dalam konferensi pers perkenalannya sebagai pemain anyar Barcelona.

“Saya baru memulai dan dia telah menjadi yang terbaik selama 10 tahun. Menjadi rekannya (di pertahanan) akan sangat menuntut,” sambungnya.

Garcia adalah pemain asal Catalan. Sejak kecil dia sudah sangat mendambakan bermain untuk Blaugrana.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya berharap masa depan penuh dengan kesuksesan. Saya akan memberikan segalanya untuk jersey ini. (Barcelona) adalah klub yang sukses dan saya akan memberikan segalanya. Saya sangat senang bisa pulang,” Garcia mengungkapkan.

“Mimpi saya adalah bermain untuk tim utama Barcelona. Sekarang saya memiliki kesempatan untuk berganti di ruang ganti Camp Nou,” tegasnya.

Jababeka industrial Estate
Sumber : Detik

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT