Selasa, 4 Februari 2020

Erling Haaland dan Jadon Sancho Cetak Rekor Istimewa di Panggung Bundesliga


Finroll.com, Jakarta – Dua pemain muda Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland dan Jadon Sancho membukukan rekor fantastis di Bundesliga. Rekor tersebut tercipta kala Dortmund mengalahkan Union Berlin 5-0.

Haaland mencetak dua gol pada laga tersebut. Itu menjadikan dirinya sebagai satu-satunya pemain yang berhasil membukukan tujuh gol dari tiga pertandingan pembuka.

Tak cuma itu saja, Haaland juga sudah masuk daftar 10 besar top scorer Bundesliga. Padahal, ia baru saja bergabung dari Red Bull Salzburg pada Januari kemarin.

Penyerang berusia 19 tahun itu mencatatkan rasio mencapai 100 persen. Artinya, tujuh tembakan Haaland selalu berujung gol.

Lima gol pertamanya lahir ketika dia turun sebagai pemain pengganti. Sementara dua gol lainnya ia cetak ketika bermain sebagai starter.

Jadon Sancho Tak Mau Ketinggalan

Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho mejuggling bola selama sesi latihan di Dortmund, Jerman (4/11/2019). Dortmund akan melawan wakil Italia, Inter Milan pada Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park. (AP Photo/Martin Meissner)

Jadon Sancho juga ikut melesakkan gol ke gawang Union Berlin. Torehan 25 golnya selama berkarier di Bundesliga menjadikan dirinya sebagai pemain termuda yang sanggup menorehkan catatan tersebut.

Sancho, yang mempersembahkan golnya untuk mendiang Kobe Bryant hanya satu kali gagal mencetak gol buat Dortmund dari sembilan pertandingan terakhir.

Pemain Tim Nasional Inggris itu telah melesakkan 12 gol dan menyumbangkan 13 assists dari 18 penampilan musim ini.(bola.com)

Sumber: Sky Sport

BACAAN TERKAIT