Jumat, 9 Juli 2021

Euro 2020: Jika Inggris Juara, Gareth Southgate Siap-siap Dapat Gelar Sir?


Jakarta – Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, mengisyaratkan Gareth Southgate, berpeluang mendapatkan gelar kebangsawanan “Sir” dari kerajaan jika berhasil membawa The Three Lions menjuarai Euro 2021. 

Boris Johnson, yang melihat langsung Timnas Inggris membungkam Denmark di semifinal Euro 2020, memberikan pujian tinggi kepada Gareth Southgate atas kinerja gemilangnya. 

Inggris akan berjumpa Italia pada final di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Ini menjadi final pertama Inggris di turnamen utama dalam 55 tahun terakhir. 

Ditanya apakah dia bisa belajar dari gaya kepemimpinan manajer Inggris dan apakah sang manajer segera menjadi Sir Gareth, Johnson memberikan jawaban tersirat.

“Saya jelas tidak ingin mengantisipasi apa pun yang mungkin diputuskan oleh orang-orang terhormat,” kata Johnson, seperti dikutip Metro.co.uk, Kamis (8/7/2021). 

“Tetapi, jelas saya rasa Gareth Southgate telah melakukan pekerjaan luar biasa. Apa yang tampak sangat menakjubkan bagi saya adalah bagaimana dia membuat variasi, mencampuradukkannya, dan memainkan serangkaian opsi yang berbeda tergantung pada pertandingan yang dijalani,” imbuh Boris Johnson. 

Final Kontra Italia

Sang Perdana Menteri mengenakan kemeja Inggris di bawah blazer jasnya pada pertandingan yang ia hadiri bersama istrinya Carrie, Pangeran William, dan keluarga kerajaan Denmark.

Pada pertandingan semifinal, Inggris berhasil menang melalui perjuangan yang alot. Laga harus diselesaikan melalui perpanjangan waktu. 

Inggris melangkah ke final setelah membungkam Denmark dengan skor 2-1. Adapun di pertandingan semifinal lainnya, Italia menundukkan Spanyol melalui adu penalti. 

Sumber : Bola.com

CIMB NIAGA

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT