Rabu, 23 Juni 2021

Euro 2020 : Zlatko Dalic Plong Timnas Kroasia Berhasil Lolos ke-16 Besar


Jakarta – Timnas Kroasia berhasil lolos ke-16 besar Euro 2020 setelah mengalahkan Skotlandia pada laga terakhir Grup D. Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku lega timnya mampu menembus fase knock-out.

Timnas Kroasia mengawali Euro 2020 dengan hasil yang kurang meyakinkan. Mereka menelan kekalahan 0-1 dari Inggris pada laga perdana Grup D, serta bermain imbang 1-1 kontra Republik Ceska dalam pertandingan kedua.

Hasil tersebut membuat Kroasia sempat berada di peringkat ketiga Grup D dengan nilai satu. Dengan torehan tersebut, tim berjulukan The Blazers itu membutuhkan tiga poin pada laga terakhir, demi bisa lolos ke-16 besar.

Bersua Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB, Timnas Kroasia langsung tancap gas sejak bola digulirkan. Mereka menorehkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Skotlandia.

Kroasia juga melepaskan 11 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Timnas Skotlandia memperoleh empat peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Tampil dominan, Timnas Kroasia sukses membungkam Skotlandia dengan skor 3-1. Ketiga gol Kroasia disarangkan Nikola Vlasic (17′), Luka Modric (62′), dan Ivan Perisic (77′). Adapun gol tunggal Skotlandia disarangkan Callum McGregor (42′).

Berhasil Lolos ke-16 Besar

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, tersenyum lebar setelah timnya mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-1 pada laga terakhir Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. (Paul ELLIS / POOL / AFP)
Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, tersenyum lebar setelah timnya mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-1 pada laga terakhir Grup D Euro 2020 di Hampden Park, Glasgow, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Berkat kemenangan kontra Skotlandia, Timnas Kroasia berhasil mengamankan satu tempat pada 16 besar dengan status runner-up Grup D. Kroasia mendulang empat poin, tertinggal tiga angka dari Inggris yang keluar sebagai juara grup.

Pada fase knock-out Euro 2020, Timnas Kroasia akan menghadapi peringkat kedua Grup E di Parken Stadium, 28 Juni mendatang.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kami. Anda adalah kekuatan kami dan kami akan membuat Anda bangga,” ujar pelatih Zlatko Dalic.

“Sepuluh hari terakhir telah menjadi ujian besar bagi kami. Kami telah menunjukkan apa yang bisa kami lakukan, dan semuanya akan lebih mudah mulai sekarang,” tuturnya.

Jababeka industrial Estate

Sumber : Bola.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT