Selasa, 22 Juni 2021

Fakta-Fakta Menarik Kemenangan Austria atas Ukraina di Euro 2020


Jakarta – Timnas Austria berhasil menemani Belanda untuk lolos ke 16 besar Euro 2020 sebagai runner-up Grup C. Keberhasilan tersebut diraih oleh Austria setelah kemenangan tipis 1-0 atas Ukraina dalam laga terakhir Grup C Euro 2020 yang digelar di Arena Nationala, Bucharest, Senin (21/6/2021) malam WIB.

Kemenangan Austria ditentukan oleh gol yang dicetak oleh Christoph Baumgartner pada menit ke-21. Pemain sayap Austria itu mencetak gol setelah menerima umpan dari David Alaba.

Kemenangan tersebut membuat Austria mengemas enam poin dari tiga laga yang sudah mereka mainkan dan menempatkan tim asuhan Franco Foda finis di posisi kedua Grup C dan menemani Belanda lolos ke 16 besar Euro 2020.

Menariknya, dalam pertandingan ini ada fakta-fakta yang tak terduga. Seperti misalnya keberhasilan Austria mencatatkan clean sheet dalam laga ini. Catatan clean sheet ini menjadi yang kedua diraih Austria dalam sejarah keikutsertaan mereka di Piala Eropa.

Sementara bagi Ukraina, kekalahan di laga terakhir Grup C Euro 2020 membuat mereka selalu kebobolan dalam setiap pertandingan dalam sembilan laga yang mereka mainkan di putaran final Piala Eropa.

Lalu ada fakta apa lagi dalam pertandingan antara Ukraina dan Austria di Euro 2020 ini? Berikut ulasannya:

Fakta Menarik Ukraina Vs Austria

Ini bukan pertandingan yang mudah buat kedua tim. Siapapun yang sukses membawa pulang tiga poin akan dipastikan lolos ke babak 16 besar. Dan pada kesempatan ini, Austria-lah yang berhasil melakukannya. (Foto: AP/Vadim Ghirda)
Ini bukan pertandingan yang mudah buat kedua tim. Siapapun yang sukses membawa pulang tiga poin akan dipastikan lolos ke babak 16 besar. Dan pada kesempatan ini, Austria-lah yang berhasil melakukannya. (Foto: AP/Vadim Ghirda)
  • Austria mengklaim clean sheet kedua mereka di putaran final Euro, di mana yang pertama adalah ketika menghadapi Portugal pada Euro 2016.
  • Ukraina belum pernah sekalipun bermain imbang dalam putaran final Euro. Mereka tercatat 2 kali menang dan 7 kali kalah dalam 9 pertandingan di Piala Eropa.
  • Austria hanya mencetak satu gol di Euro 2008 dan Euro 2016 yang merupakn dua edisi terakhir mereka sebelum ini. Kini mereka berhasil mencetak empat gol di Euro 2020.
  • Ukraina setidaknya kebobolan satu gol dalam setiap laga dari sembilan pertandingan terakhir mereka di putaran final Euro.
  • Austria berhasil unggul pada paruh pertama pertandingan untuk pertama kalinya di putaran final Euro, dalam sembilan pertandingan yang mereka jalani.
  • Austria hanya menang tiga kali dalam 9 laga terakhir mereka di semua pertandingan internasional. Mereka meraih 3 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kali kalah.

Sumber : Bola.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT