Freiburg ngamuk hancurkan Gladbach 6-0

  • Bagikan
freiburg ngamuk hancurkan gladbach 6 0 61ad806f444a0.jpeg
freiburg ngamuk hancurkan gladbach 6 0 61ad806f444a0.jpeg
Jakarta (FINROLL) – Freiburg mencetak enam gol dalam babak pertama yang mengerikan guna melenyapkan tuan rumah Borussia Moenchengladbach 6-0 pada Minggu waktu setempat dan ini adalah 45 menit pembukaan terbaik yang dicatat sebuah tim tandang dalam sejarah Bundesliga.

Dengan kemenangan itu, Freiburg pun naik ke posisi empat klasemen liga.

Freiburg mengamuk dalam 25 menit pertama untuk menjadi tim tandang pertama di Bundesliga yang mencetak lima gol dalam periode itu, sebaliknya Gladbach terguncang hebat.

Maximilian Eggestein membawa Freiburg mengawali laga dengan sempurna lewat tembakan dari jarak delapan meter untuk membawa timnya memimin. Kevin Schade kemudian melepaskan dari dari penjaganya untuk melakukan sundulan tiga menit kemudian sebelum Philipp Lienhart menyambar bola dari jarak dekat pada menit ke-12.

Gladbach tidak punya cara untuk menghentikan Freiburg ketika sundulan Nicolas Hoefler terbelokkan untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Kedudukan menjadi 5-0 sampai menit ke-24 ketika Lucas Hoeler menyundul dari jarak satu meter setelah upaya ceroboh Gladbach lainnya dalam menyapu peluang lawan dari tendangan bebas malah melayang ke dalam kotak sendiri.

Bek tengah Nico Schlotterbeck memastikan setengah lusin gol yang menjadi pemecah rekor di Bundesliga dengan sundulan pada menit ke-37 sebelum para pemain Gladbach masuk ruang ganti pada babak pertama di bawah hinaan penggemarnnya sendiri.

Satu-satunya tim lain yang unggul 6-0 dalam babak pertama dalam pertandingan Bundesliga adalah justru tuan rumah Gladbach pada 1978 dalam perjalanan menuju kemenangan 12-0 atas Borussia Dortmund.

Freiburg menurunkan tempo permainan setelah turun minum tetapi tetap saja tim tamu yang lebih mengancam ketimbang Gladbach yang diasuh Adi Hutter.

Dalam pertandingan lainnya, VfB Stuttgart berimbang imbang 2-2 melawan Hertha Berlin.

Tuan rumah unggul lebih dulu 2-0 berkat gol Omar Marmoush pada menit ke-15 dan Philipp Forster pada menit 19, namun dua gol yang dicetak Stevan Jovetic pada menit 40 dan 76 membuat Hertha pulang dengan satu poin, demikian Reuters dan ESPN.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern kukuh di pucuk usai menangi Der Klassiker
Baca juga: Lewandowski dwigol, Bayern menangi drama Der Klassiker di Dortmund
Baca juga: Leverkusen pesta gol lawan juru kunci, Wolfsburg dan Frankfurt kalah

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © FINROLL 2021

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->