Rabu, 4 Maret 2020

Gara-gara Konflik Internal, AC Milan Terancam Ditinggal Pemain Bintang


Finroll.com, Jakarta – AC Milan tengah mengalami kisruh yang terjadi pada jajaran direksi. Akibat permasalahan itu, Milan terancam ditinggal sejumlah pemain bintangnya.

Konflik tersebut diawali komentar Direktur Sepak Bola I Rossoneri, Zvonimir Boban, di depan khalayak ramai. Boban menyebut CEO AC Milan, Ivan Gazidis, telah bermain di belakang.

Masalah ini menyangkut sosok pelatih RB Leipzig, Ralf Rangnick. Gazidis dikabarkan ingin mendepak Stefano Pioli dan memberi tiga posisi sekaligus kepada Rangnick pada musim depan.

Boban mengatakan semua langkah yang diambil Milan perihal Rangnick dilakukan tanpa sepengetahuan dirinya. Oleh karena itu, legenda AC Milan tersebut bersama direktur lainnya, Paolo Maldini, dilaporkan siap angkat kaki dari San Siro dalam waktu dekat.

Ternyata, Milan tidak hanya berpotensi ditinggal Boban dan Maldini. Pemain penting seperti Zlatan Ibrahimovic yang baru direkrut pada musim dingin kemarin, disebut bakal hengkang begitu kontraknya berakhir pada 30 Juni 2020.

Seperti diketahui, Ibrahimovic direkrut dengan status bebas transfer dan diikat kontrak selama enam bulan. Namun dalam kesepakatannya, pria asal Swedia itu memiliki opsi perpanjangan selama satu tahun terhitung dari kontraknya berakhir.

Permasalahan ini membuat Ibra dikabarkan enggan untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontra di AC Milan pada musim panas. Seperti dilansir Gazzetta Dello Sport, Gazidis harus berhati-hati untuk meyakinkan sang bintang agar tidak jatuh ke pelukan klub lain.

Pemain Lain yang Bakal Hengkang

Striker Lecce Khouma Babacar menaklukkan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma pada partai Serie A di San Siro, Minggu (20/10/2019) atau Senin dini hari WIB. (AP Photo/Luca Bruno)

Zlatan Ibrahimovic bukan masalah besar bagi Milan. Masalah yang lebih kompleks ada pada kasus Gianluigi Donnarumma. Terlebih dengan adanya laporan jika manajemen AC Milan ingin membatasi gaji pemain sebesar 2 juta euro (Rp 31 miliar) per tahun mulai musim depan.

Saat ini, Donnarumma terikat kontrak dengan gaji senilai 6 juta euro (Rp 94 miliar) per tahun. Karena angka tersebut, Gazzetta dello Sports meyakini Donnarumma akan dijual pada musim panas nanti.

Ante Rebic juga berpeluang untuk cabut dari San Siro, karena batas peminjamannya dari Eintracht Frankfurt berakhir pada musim panas nanti. Di sinilah, hasil penjualan Donnarumma bakalan memiliki pengaruh yang besar.

ina palm 2021

Kemudian, pemain lain yang berpotensi ‘hilang’ dari San Siro adalah Simon Kjaer. Bek asal Denmark itu telah membantu merapikan lini belakang Rossoneri. Namun sama seperti Rebic, masa pinjamannya dari Atalanta hanya berlaku sampai musim panas nanti.(bola.com)

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 04/03/2020)

BACAAN TERKAIT