Gareth Bale Mudik ke Tottenham Hotspur dengan Konsekuensi Gaji Digergaji

  • Bagikan
Winger Real Madrid Gareth Bale tampak kecewa setelah golnya ke gawang Barcelona dianuli dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Duel bertajuk El Clasico itu berakhir 0-0.(AP Photo/Joan Monfort)

Finroll.com, Jakarta – Tottenham Hotspur dilaporkan tengah melakukan pembicaraan dengan Real Madrid untuk bisa memboyong pulang Gareth Bale. Hanya saja ganjalannya, gaji sang penyerang sayap bakal digergaji

Saat ini ia dibayar 600.000 poundsterling per minggu di Bernabeu. Spurs tidak mungkin menggaji Gareth Bale sebesar itu.

Kepindahan sejatinya bisa jadi solusi mandeknya karier di Real Madrid. Pemain asal Wales itu jadi pemain spesialis cadangan di rezim Zinedine Zidane. Ia hanya turun di 12 pertandingan La Liga musim ini.

Selain perilakunya yang kurang disukai Zizou, cedera kambuhan yang kerap menghantam Bale membuat Real Madrid ogah menahannya lama-lama.

Di musim panas lalu, pemain berusia 30 tahun itu hampir menyelesaikan kepindahan sensasional ke China, hanya belakangan petinggi Real Madrid tak bersedia melepasnya.

Situs MailOnline melaporkan bahwa Spurs dan Real Madrid memulai negosiasi. Tetapi kepindahannya tergantung kesediaan Gareth Bale dipangkas gajinya.

Pada musim panas 2013 Real Madrid membeli Garth Bale dengan mahar 85 juta poundsterling dari Tottenham Hotspur. Kontraknya saat ini berjalan hingga musim panas 2022. Spurs diberitakan mencoba kemungkinan meminjam Bale pada bursa transfer musim dingin untuk kemudian mengikatnya secara permanen pada musim panas mendatang.

Sayap Kedua

Steven Bergwijn, pemain baru Tottenham Hotspur. (Dok. Twitter/Tottenham Hotspur)

Jika Tottenham Hotspur mendapatkan Bale, itu adalah pemain sayap kedua yang mereka datangkan bulan Januari ini.

Tim asuhan Jose Mourinho baru saja menggaet Steven Bergwijn dari PSV Eindhoven. Ia diresmikan jadi rekrutan Spurs pada Rabu (29/1/2020).

Sang pemain akan menggunakan nomor punggung 23 yang kosong usai kepindahan Christian Eriksen ke Inter Milan, dan diprediksi bisa melakukan debutnya melawan Man City pada hari akhir pekan ini.(bola.com)

Sumber: The Sun

  • Bagikan
-->