简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский

Garuda INAF taklukkan Jerman 2-0 di Piala Dunia Amputasi

  • Bagikan
Jember, Jawa Timur (ANTARA) – Tim nasional sepak bola amputasi Indonesia meraih kemenangan pertamanya setelah menaklukkan tim nasional Jerman 2-0 pada laga penentuan peringkat dalam Piala Dunia Amputasi 2022, di Turki, Jumat.

Setelah gagal melaju pada babak 16 besar dan kalah dalam tiga pertandingan pada fase penyisihan Grup C, timnas amputasi Indonesia yang biasa disebut Garuda INAF tetap bertanding dengan sejumlah negara untuk laga perebutan peringkat yang diikuti oleh 24 negara tersebut.

Untuk perebutan peringkat ke-17 hingga ke-19, Garuda INAF kembali harus menelan kekalahan dari Timnas Prancis dengan skor 0-1 dan bertanding melawan Jerman untuk perebutan peringkat 21 hingga 24.

Baca juga: Timnas Garuda INAF petik pelajaran berharga di Piala Dunia Amputasi

“Pertandingan kelima melawan Timnas Jerman pada hari ini berjalan dengan baik dan kami bisa memaksimalkan peluang dan mendominasi permainan karena kami belajar dari pertandingan sebelumnya,” kata pelatih timnas sepak bola amputasi Indonesia Bayu Guntoro dalam keterangan video, Jumat malam.

Menurutnya anak didiknya telah belajar untuk menyerang dan bertahan, sehingga pada pertandingan melawan Jerman bisa membuktikan itu dengan memanfaatkan kelemahan tim lawan.

“Kami bisa memaksimalkan peluang-peluang yang ada, akhirnya tercipta dua gol. Syukur alhamdulillah kami bisa menang dua gol dan pecah telur untuk gol, sehingga bisa memenangi pertandingan hari ini,” tuturnya.

Baca juga: Atlet sepak bola amputasi terbantu dengan dukungan penuh pemerintah

Kedua gol timnas Indonesia dicetak oleh Rizki Satria pada menit ke-9, dan Aditya pada menit ke-20. Hasil itu membawa skuad Garuda INAF melangkah ke final perebutan peringkat ke-21 Piala Dunia Amputasi 2022 dan menunggu pemenang antara laga Uruguay melawan Spanyol.

Sementara itu, delapan tim yang sudah lolos babak perempat final Piala Dunia Amputasi 2022 yakni Turki, Maroko, Uzbekistan, Italia, Brasil, Tanzania, Haiti, dan Angola.

Kemudian empat negara yang lolos untuk semi final yakni Haiti versus Angola dan Uzbeskistan versus Turki pada Piala Dunia Amputasi 2022 yang akan berakhir pada 9 Oktober 2022.

Baca juga: Indonesia belum mampu penuhi target di Piala Dunia Amputasi 2022

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

简体中文EnglishBahasa Indonesia한국어Русский
-->