Gubernur izinkan Stadion Lukas Enembe jadi kandang Persipura

  • Bagikan
Jayapura (ANTARA) – Gubernur Lukas Enembe telah mengizinkan penggunaan Stadion Lukas Enembe sebagai home base Persipura Jayapura pada kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2022-2023.

Pelaksana tugas kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua Alex Kapisa dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Rabu, mengatakan pemberian izin untuk menggunakan Stadion Lukas Enembe tersebut menjadi wujud nyata dari dukungan Gubernur terhadap Persipura Jayapura dan pengembangan olahraga di Papua pada umumnya.

“Jadi gubernur menyampaikan bahwa Persipura adalah bagian dari jiwa dan raga masyarakat Papua sehingga kami harus terus mendukung agar kejayaan Persipura dapat dikembalikan seperti kompetisi yang sebelumnya,” katanya.

Dukungan yang diberikan Gubernur kata dia, juga sebagai bentuk nyata dari kuatnya keinginan orang nomor satu di Bumi Cenderawasih tersebut untuk mengembangkan olahraga di Papua dan menjadikan Papua sebagai provinsi olahraga.

Dia menjelaskan sejarah panjang menjadi klub kebanggaan masyarakat Papua inilah yang menjadi salah satu pertimbangan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua untuk menjalin kerja sama dengan manajemen Persipura Jayapura dalam mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia.

“Sehingga Pemprov Papua memberikan kesempatan untuk menggunakan Stadion Lukas Enembe menjadi home base Persipura,” ujarnya.

Dia menambahkan sebelumnya manajemen Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas telah melayangkan surat kepada Pemprov Papua terkait permohonan menjadikan Stadion Lukas Enembe sebagai home base.

Kemudian setelah kami melakukan komunikasi dan pembahasan secara internal maka kami mempersilahkan kepada Perispura Jayapura untuk menggunakan Stasion Lukas Enembe untuk sebagai markas tim Mutiara Hitam,” katanya lagi.

Baca juga: Ricky Nelson: Target Persipura bukan juara tapi lolos ke Liga 1
Baca juga: Persipura butuh 30 pemain untuk kompetisi Liga 2 dan Piala Indonesia
Baca juga: Freeport sebut skema sponsor Persipura Jayapura berpola 4-3-3

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->