Jumat, 8 Oktober 2021

Hansi Flick tidak tertekan untuk penuhi ekpektasi Jerman di PD 2022


Jakarta (FINROLL) – Pelatih baru tim nasional Jerman Hansi Flick mengatakan bahwa dia merasa tidak tertekan untuk memenuhi ekspektasi negaranya saat timnya semakin dekat mendapatkan spot di putaran final Piala Dunia 2022.

Flick menggantikan posisi Joachim Loew awal tahun ini setelah timnas Jerman menuai hasil mengecewakan di dua turnamen internasional terakhir.

Sejauh ini, mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut telah meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Sebuah kemenangan atas Rumania pada Sabtu dini hari WIB (9/10) akan membuat mereka kokoh di puncak klasemen Grup J kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

“Saya tidak merasakan tekanan apa pun. Ini adalah tugas yang dapat Anda lakukan dengan penuh kegembiraan,” kata Flick dalam konferensi pers yang dikutip Reuters pada Kamis.

“Anda harus memiliki tim yang bagus di sekitar Anda… orang-orang dengan kualitas luar biasa yang membuat Anda lebih baik. Saya merasa aman dan ini sangat menyenangkan.”

Jerman dapat mengamankan tempat di Piala Dunia tahun depan bila berhasil mengalahkan Rumania dan Makedonia Utara pekan depan.

Tim Panzer saat ini telah mengumpulkan 15 poin dari enam pertandingan di klasemen Grup J, dengan Armenia berada di posisi kedua dengan 11 dan Rumania di tempat ketiga dengan 10.

Di bawah Flick, Jerman telah mencetak 12 gol dan belum sekali pun kebobolan dalam tiga pertandingan tersebut.

“Kami harus memenangkan pertandingan ini besok dan itulah tujuan kami,” kata Flick. “Saya akan menerima skor 1-0, satu gol, tidak kebobolan, tiga poin. Ini adalah hasil yang bisa kami jalani. Namun, itu tidak akan menjadi pertandingan yang mudah.”

Jababeka industrial Estate

“Semua pemain saya fit dan sehat. Kami sangat puas dan memiliki atmosfer yang sangat bagus dan yang paling kami sukai dalam latihan kemarin adalah intensitas tinggi,” katanya.

“Rumania ingin bermain sepak bola, membawa bola ke depan, mereka menjaga clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir. Jadi kami harus memiliki intensitas untuk menempatkan mereka di bawah tekanan.”

Sumber : Antaranews.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT